Romelu Lukaku
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBundesliga – Dalam laga seru antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich pada Selasa malam dini hari ada hal menarik. Kecepatan Alphonso Davies di laga tersebut membuat kagum pesepak bola Belgia Romelu Lukaku. Lukaku sempat bercanda kala pemain  yang berasal dari Kanada itu sedang memakai trick curang. Seperti yang sudah diketahui bahwa Bayern Munich telah berhasil keluar sebagai pemenang atas Dortmund dengan skor 1-0 di laga yang digelar di Signal Iduna Park. Gol tunggal kemenangan klub yang berjuluk Die Roten dalam laga yang bertajuk Der Klassiker itu tercipta dari sepakan chip, Joshua Kimich.

Kecepatan bermain Alphonso Davies curi perhatian publik sepak bola

Pada laga seru antara Bayern dan Dortmund tersebut, nama Joshua Kimich mampu mencuri perhatian. Tidak hanya mampu mencetak gol, akan tetapi pemain 19 tahun itu mampu menampilkan performa yang bagus. Kecepatan Kimich baik saat bertahan maupun dalam membantu serangan telah menjadi sorotan. Selain Kimich yang menjadi pahlawan kemenangan bagi Bayern, pemain sepak bola lain yang juga tak kalah curi perhatian adalah Alphonso Davies. Dia menjadi sorotan di laga ini sebab berikan performa yang lura biasa.

Menurut laporan dari Squawka, Davies telah membuat dua kali sukses melakukan tekel, dua kali sapuan, lima kali berhasil melewati lawan dan 42 kali melakukan sprint di laga tersebut. Salah satunya yaitu di menit ke-32, Davies bahkan mampu berlari dari tengah lapangan untuk mengejar Erling Haaland yang berada di lini pertahanan Bayern. Aksi kilatnya tercatat mencapai kecepatan 35, 27 km. hal tersebut mengundang kekaguman dari banyak pihak salah satunya adalah Romelu Lukaku. Di akun Twitter miliknya, Lukaku menulis “Alphonso Davies cepatnya minta ampun”. Kicauan salah satu pemain Timnas Belgia itu kemudian mendapat respon dari pbasket NBA, Larry Nance Jr.

Erling Haaland alami cedera dalam laga Dortmund kontra Bayern

Bergeser sedikit dari aksi menakjubkan Alphonso Davies ke kubu Borussia Dortmund. Dortmund harus mengakui keunggulan Bayern Munich dalam laga yang bertajuk Der Klassiker di pekan ke-28 Bundesliga kemarin. Kekalahan Dortmund dari Bayern Munich menyisakan kabar tak enak. Striker andalam mereka, Erling Haaland telah alami cedera. Dalam pertandingan tersebut . Haaland tampil sebagai starter. Akan tetapi striker 19 tahun itu tak sanggup menuntaskan laga setelah ditarik keluar di menit ke-72.

Haaland harus terpaksa diganti setelah mencoba menjangkau umpan silang dari jadon Sancho. Pelatih Dortmund, Lucien Favre, berharap cedera Haaland tidak parah.  Sang pelatih mengatakan bahwa mungkin Haaland tidak akan absen lama. Striker yang memiliki selebrasi unik itu cedera di bagian lututnya. Untuk saat ini masih belum diketahui secara pasti bagaimana cedera lutut yang dialami Haaland. Di sisi lain, pemain yang disebut – sebut bakal menjadi pesaing Lewandowski itu sudah mencetak 10 gol dari 11 kali penampilan di Bundesliga. Dan Haaland mampu berpenampilan gemilang saat bermain di Liga Champions ketika Borussia Dortmund bertemu dengan Paris Saint- Germain di leg pertama kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here