Hansi Flick

FFSPORTZ.COMBayern Munich – Menjamu Duesseldorf di Allianz Arena pada Sabtu, 30 Mei 2020 dini hari, Klub Bayern Munich memang tampil menggebrak sejak awal. Lewandowski dan kolega berpesta lima gol tanpa balas atas tamunya Duesseldorf pada pekan ke-29 Bundesliga. Dengan kemenangan ini, membuat sang pelatih Hansi Flick mencatatkan 22 kemenangan dari 25 pertandingan pertamanya bersama Bayern. Catatan impresif yang diukir Hansi Flick itu ternyata lebih baik dibandingkan dengan yang diukir Pep Guardiola pada 2013 silam.

Hansi Flick tak terlena meski lampaui Pep Guardiola

Kemenangan Bayern tersebut turut melambungkan nama Hansi Flick sejak menggantikan Niko Kovac pada November tahun lalu. Meskipun begitu, Pelatih yang lahir pada 24 Februari 1965 tak terlena meski dirinya mampu melampaui torehan Pep Guardiola. Menurutnya, performa dari anak asuhnyalah yang jauh lebih penting. Seperti yang sedikit disinggung di atas,  Flick telah memimpin klub Bavaria itu untuk merebut 22 kemenangan dalam 25 pertandingan pertamanya di semua kompetisi, sementara Pep Guardiola tertinggal 1 kemenangan dari mantan asisten pelatih dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Löw tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Bayern Munich bukan klub yang asing bagi pelatih yang memiliki nama asli Hans-Dieter Flick. Flick diketahui pernah membela klub yang berjuluk Die Roten pada 1985-1990 silam. Karier pelatih Flick di Bayern masih belum begitu lama, Flick baru bergabung sebagai assiten pelatih dari Niko Kovac pada Juli 2019 lalu. Pada pertandingan pertamanya, Flick membawa Skuat Bayern menang 2-0 atas Olympiacos pada pertandingan Grup B Liga Champions. Menurut laporan AFP, Flick menegaskan bahwa Statistik-statistik dan rekor tidak membuat dirinya bangga, namun dia hanya ingin menjalani musim ini dengan sukses.

Bayern Munich pesta Gol di pekan ke-29 Bundesliga

Torehan lima gol Skuat Bayern memang tidak diraih dengan mudah. Sang pelatih mengatakan kalau skuatnya begitu agresif dan tidak memberi sedikitpun kesempatan pada lawan. Dan juga anak asuhnya sang saling mendorong dan memotivasi satu sama lain. Pada laga seru itu, tiga gol tercipta di babak prtama, satu go, bunuh diri dari mathias Jorgensen, gol dari benjamin Pavard dan Robert Lewandowski. Setelah turun minum, Lewandowski mencetak gol keduanya kemudian ditutup dengan satu gol dari Alphonso Davies.  Dengan demikian, tiga poin tambahan yang dibawa pulang memastikan klub yang berjuluk Die Roten itu kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan total 67 poin dari 29 laga.

Bayern Munich unggul 10 poin dari rival terberatnya, Borussia Dortmund dimana berada di posisi kedua. Sementara untuk kompetisi Liga Jerman sendiri hanya tinggal menyisakan lima pertandingan saja. Flick menegaskan bahwa bayern masih punya beberapa pertandingan yang menunggu di depan. Bayern Munich kini kian mendekati dengan gelar ke-30. Manajemen klub Bayern yang merasa puas terhadap kinerja Flick pada akhir 2019 kemarin mengumumkan bahwa pria yang berusia 55 tahun itu akan menahkodai klub  hingga akhir musim. Namun, pada April 2020 lalu, Bayern Justru memberikan kontrak baru hingga 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here