Bayern Munich

FFSPORTZ.COMBayern Munich – Salah satu wakil Jerman yang lolos di Liga Champoins adalah Bayern Munich. Bayern Munich akan melawan Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa yang di gelar di Allianz Arena pada 8 Agustus 2020 mendatang. Jelang pertandingan penting tersebut, Bayern Munich telah mengagendakan laga uji coba. Laga uji coba dimaksudkan untuk menjaga kebugaran para pemainnya. Setelah kompetisi final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen pada 5 Juli 2020 yang lalu, Thomas Mueller dan kawan – kawan tidak lagi memiliki pertandingan secara resmi. Hal ini berarti bahwa skuad Die bavarian tidak memiliki pertandingan resmi selama kurang lebih satu bulan hingga hari pertandingan melawan wakil Inggris, The Blues.

Bayern Munich agendakan laga uji coba melawan PSG dan RB Leipzig

Sebelumnya diketahui bahwa Bayern Munich sudah mengantongi kemenangan di leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge. Klub asuhan Hansi Flick ini unggul 3-0 dari Chelsea. Meskipun begitu, Bayern tidak ingin terlena dengan meremehkan klub lawan. Menurut laporan dari TZ, Bayern Munich akan melakukan laga uji coba pada 31 Juli mendatang dan dengar – dengar kandidat terkuat untuk melakukan laga uji coba adalah klub Red Bull (RB) Leipzig dan PSG. Ada sejumlah alasan mengapa Alasan mereka memilih RB Leipzig dan PSG untuk melangsungkan laga Uji coba.

Alasan pertama uji coba melawan RB Leipzig yaitu karena keduanya masih bermain di sisa laga Liga Champions dan tidak akan saling berhadapan kecuali di partai final sehingga laga uji coba akan menguntungkan kedua klub. Alasan lainnya adalah baik Die Roten dan RB Leipzig sama  – sama adalah wakil Jerman, sehingga tidak perlu melakukan perjalanan ke luar negeri apalagi masih berada dalam situasi pandemi. Sementara untuk laga uji coba melawan PSG, Bayern juga miliki alasan yang tak kalah kuat. Laga uji coba melawan PSG dianggap menguntungkan karena Bayern bertemu dengan lawan yang sepadan dan bahkan cenderung sulit. Hal ini berguna untuk menambah kesiapan mental pemain.

Bayern Munich akan memperebutkan tiket perempatfinal

Setelah alami penundaan selama tiga bulan, Liga Champions akan dilanjutkan kembali. UEFA sudah melakukan undian untuk babak perempatfinal dan semifinal kompetisi elit antar klub benua Eropa tersebut. Ada delapan klub yang belum memainkan laga leg ke-2 babak perdelapan final atau babak 16 besar yaitu Barcelona, Napoli, Bayern Munich. Chelsea, Juventus, Lyon, Manchester City dan Real Madrid. Kedelapan klub tersebut akan memperebutkan tiket perempat final untuk menyusul RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Atalanta dan Atletico Madrid.

Pada Liga Champions kali ini, sejumlah perubahan dilakukan misalnya meniadakan sistem format home & away. Mulai babak perempat final hingga partai puncak, semua pertandingan digelar terpusat atau satu tempat netral. Sisa pertandingan akan dipadatkan pada bulan Agustus 2020 mendatang dan bakal akan ada banyak pertandingan yang seru. Semua tim kini tertuju pada satu tempat, yakni Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, venue ‘mini tournament’ Liga Champions mulai perempat final hingga final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here