Bayern Muenchen Mulai Latihan Pekan Ini Dengan Peraturan Ketat

FFSPORTZ.COM – Seperti yang sudah diketahui para pecinta sepak bola dunia, bahwa Liga – liga prestis Eropa telaha alami penundaan atau penangguhan akibat dari mewabahnya dari virus covid-19. Salah satu liga Eropa yang alami penangguhan tersebut adalah Bundesliga di mana ditunda sejak 13 maret lalu hingga 30 April mendatang. Meskipun begitu, kemarin sempat diumumkan salah satu klub Bundesliga, Wolfburg telah menggelar latihan. Menyusul Wolfburg, Bayern Munich juga akan kembali berlatih di tengah wabah corona yang sedang mengganas di Jerman.  Kemarin, Senin 6 April 2020, Die Roten mengadakan latihan dengan menerapkan aturan ketat.

Klub – Klub  Bundesliga sudah diizinkan untuk lakukan latihan

Diketahui bahwa Jerman sendiri menjadi negara di Eropa dengan kasus Covid-19 tertinggi ketiga di Eropa, setelah Italia dan Spanyol. Diketahui bahwa kasus virus corona di Jerman sudah menyentuh angka 100 ribu lebih dengan 1.576 dinyatakan meninggal dunia. Sepak bola Jerman telah ditangguhkan selam satu bulan dan Federasai Sepakbola Jerman (DFL) mengatakan bahwa larangan bertanding akan tetap diberlakukan bagi divis teratas, Bundesliga setidaknya hingga 30 April. Dengan dalih agar tidak kaku menjelang bertanding nanti, maka pekan ini mulai 6 April 2020 kemarin sudah diumumkan untuk boleh melakukan latihan.

klub-klub diperbolehkan untuk melanjutkan latihan pekan ini, dengan syarat harus sesuai dengan terus mengikuti semua panduan yang ada. Meskipun pelatihan sudah bisa dilanjutkan, pihak DFL telah menjelaskan pekan lalu bahwa mereka tidak tahu apakah atau kapan musim kompetisi Bundesliga akan dilanjutkan. Dengan dilakukan penghentian kompetisi Bundesliga ternyata sangat brepengaruh besar pada keadaan finansial setiap klub, terlebih lagi bagi klub di divisi bawah.

Klub Bayern Muenchen umumkan mulai berlatih pada pekan ini

Bundesliga masih ditangguhkannya hingga waktu yang belum ditentukan. Tidak menunggu begitu lama, sejumlah klub – klub Bundesliga mulai berlatih pada pekan ini. Sejumlah klub Bundesliga dengan berani dan siap berlatih setelah ada himbauan oleh Federasi Sepakbola Jerman untuk tidak berlatih hingga Minggu, 5 April 2020 waktu Jerman. Pekan ini tepatnya 6 April 2020 waktu Jerman, Klub Bayern Muenchen sudah mengumumkan bahwa mereka akan mulai berlatih kembali. Skuat Hansi Flick melakukan beberapa penyesuaian demi mencegah penularan penyebaran covid-19.

Diketahui untuk teknis pelaksanaan latihannya yaitu para pemain Bayern akan di bagi kedalam kelompok – kelompok kecil saat latihan. Selain itu, para fans atau masyarakat umum dilarang datang untuk menonton latihan, tentu dengan alasan demi menghindari terlalu banyak interaksi sosial. Pihak Bayern berpesan kepada para fans untuk terus mematuhi aturan dari pihak berwenang. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Tanpa perlu dijelaskan, pihak klub siap mematuhi aturan kebersihan  yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here