Bayern Munchen
indoagen

FFSPORTZ.COMBayern Munchen – Usai mengalahkan Werder Bremen 1-0,  Bayern Munich sudah mengunci titel juara ke-30 Liga Jerman. Klub yang berjuluk Die Roten tersebut, kini mendekati catatan perolehan  Juventus dan Real Madrid sebagai klub terbanyak pemilik trofi liga. Gol tunggal Bayern Munich dicetak oleh striker Robert Lewandowski pada laga yang digelar di Weser Arena pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, kini Bayern tercatat telah mengoleksi 76 poin dari 32 laga. Perolehan poin Bayern kini takkan terkejar oleh Borussia Dortmund yang baru mengoleksi 66 poin dari 31 laga. Meskipun Dortmund mampu menyapu bersih tiga kemenangan di laga sisa, maka poin maksimal mereka hanya 75 poin.

Bayern kunci gelar juara usai menang tipis dari Bremen

Klub Bayern Munich telah berhasil mengunci gelar juara Bundesliga musim 2019/2020 di pekan ke-32. Kepastian hal itu setelah Bayern menang tipis 1-0 di maskar Werder Bremen. Bayern memang butuh kemenangan tersebut untuk mengamankan gelar juara dan langsung memegang kendali laga. Permainan rapi dari tuan rumah ternyata cukup menyulitkan Bayern. Hal ini terlihat pada 30 menit awal laga, mereka gagal melepas satu tembakan ke gawang Bremen. Bermain terus menyerang, Bayern akhirnya mampu menjebol lini pertahanan Bremen dua menit menjelang turun minum.

Gol tunggal Bayern tercipta dari umpan sepakan Jerome Boateng menuju Robert Lewandowski yang terbebas dari jebakan offside. Tendangan Lewandowski berhasil memperdayai kiper Bremen, Jiri Pavlenka. Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga babak pertama selesai. Setelah memasuki babak kedua, situasi tak banyak berubah sebab Bayern masih mendominasi pertandingan. Terlihat Bayern tak terlalu memaksimalkan serangan sehingga membuat jalannya laga sedikit membosankan. Pada menit ke-78, Bayern harus kehilangan satu pemain, Alphonso Davies sebab diusir wasit karena akumulasi kartu kuning. Meski unggul jumlah, Bremen nampaknya tak mampu mencetak gol dan Bayern mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Bayern Munich masuk jajaran klub elite dunia

Dengan meraih gelar ke-30 di Bundesliga, torehan tersebut membuat skuat asuhan dari Hansi Flick ini masuk ke dalam jajaran klub elite dunia. Menurut laporan dari Squawka, sebelumnya sudah ada klub yang memiliki catatan kemenangan sebanyak 30 gelar juara liga domestik, bahkan sudah lebih dari 30 gelar. Kedua klub tersebut adalah Juventus dan Real Madrid. Sebagai catatan, Klub Juventus punya koleksi 35 gelar juara Liga Serie A Italia, sementara untuk Real Madrid memiliki 33 gelar juara Liga Spanyol. Kini Bayern menjadi klub ketiga yang memiliki gelar juara liga domestik sebanyak 30.

Musim ini, Bayern sendiri berpeluang menambah dua trofi lainnya yaitu Gelar DFB Pokal dan Liga Champions. Di kedua kompetisi tersebut masih berpotensi untuk dimenangkan Thomas Mueller dan kawan – kawan. Sementara itu, saat ini hasil klasemen  Bundesliga terbaru dimana Bayern Munich berada di puncak dengan 76 poin, kemudian di posisi kedua ada Borussia Dortmund dengan torehan 66 poin, di posisi ketiga ada RB Leipzig dengan 62 poin, di posisi keempat ada Monchengladbach dengan 59 poin dan di posisi kelima ada Bayer Leverkusen dengan 57 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here