Bayern Larang Kontak Langsung Dengan Fans Sebagai Antisipasi Corona

FFSPORTZ.COM – Virus mematikan pada abad 21 kali ini memang membuat dunia geger. Diketahui bahwa Tiongkok, tepatnya di kota Wuhan sebagai tempat asal mula penyebaran virus corona. Namun kali ini, virus yang mematikan tersebut sudah menyebar hingga ke daratan Eropa. Sudah ada kasus corona dilaporkan di Italia, kemudian kini sudah merambah ke Jerman. Hal ini membuat berbagai event terganggu bahkan di batalkan. Salah satu klub sepakbola Jerman bahkan bertindak protektif pada para pemainnya, yaitu Bayern Muenchen.  Muenchen khawatir kalau pemain mereka juga akan terinfeksi, sehingga mereka melarang parapemain mereka berfoto dan memberi fans tanda tangan.

Bayern Muenchen mewaspadai virus corona denga serius

Organisasi kesehatan dunia, World Health Organizations (WHO) menyebutkan ada 46 negara, dari Asia hingga Eropa telah terpapar COVID-19 atau Corona. Di Jerman khususnya sudah ditemukan ada 21 kasus berdasarkan berita WHO, maka dari itu Muenchen betul – betul mewaspadai Virus ini. Pada 26 Februari 2020, Liga Sepak Bola Jerman (DFL) membuat pernyataan tentang masalah virus corona untuk Bundesliga.

Klub Bayern Muenchen menaruh perhatian sangat besar pada perkembangan soal virus Corona yang sudah menyebar di Jerman dan Internasional.  Mereka juga berkoordinasi dengan pihak medis klub mereka yaitu di Robert Koch Institute. Berdasarkan pernyataan Pihak Bayern, Pihak Medis klub mereka itu akan terus memberikan informasi tentang situasi dan perkembangan virus corona.

Robert Koch Institute rekomendasi Bayern agar tidak kontak langsung dengan fans

Robert Koch Institute, selaku pihak medis klub melalui Prof. Dr. Roland Schmidt, kepala internal departemen medis FC Bayern, dia menyarankan agar para pemain FC Bayern untuk menahan diri tidak melayani tanda tangan untuk saat ini. Tidak hanya itu, permintaan foto selfie atau foto bersama juga dilarang. Pihak medis klub mencoba menenangkan fans dan mencoba untuk saling memahami dan saling mengerti.

Merespon dari tim medis mereka, Die Roten merilis sebuah pernyataan yang cukup tegas pada jumat 28 Februarai 2020 lalu. Klub raksasa Jerman tersebut telah merilis pernyataan bahwa Muenchen melarang pemainnya berinteraksi langsung dengan penggemar misalnya berikan tanda tangan atau melayani permintaan selfie.  Selain itu,FC Bayern juga melakukan kontak rutin dengan departemen kesehatan yang relevan di Kota Munich.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here