Pemain Bola Muda
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBursa Transfer – Salah satu pemain dari Liga Perancis, tepatnya dari klub Olympique Lyonnais ternyata begitu diminati oleh Bayern Munich. Die Roten dikabarkan mulai tertarik mendatangkan pemain belakang Olympique Lyonnais, Melvin Bard. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk antisipasi jika mereka kehilangan bek miliknya yang berkewarganegaraan Austria, David Alaba. Diketahui bahwa kontrak Alaba bersama Bayern akan segera berakhir. Perlu diketahui juga bahwa untuk mendapatkan seorang Melvin Bard, Bayern harus hadapi persaingan dari klub – klub lokal Perancis.

Bayern Munich buru Bard sebagai antisipasi David Alaba

Seperti yang sedikit disinggung sebelumnya, Bayern mengahadapi persaingan dalam mendapatkan Melvin Bard. Ada sejumlah klub lokal Perancis yang juga ingin mendapatkan Bard, diantaranya Brest, Nice, Lorient dan juga Reims. Namun, menurut Le’Equipe, pihak Bayern sudah mengambil satu langkah lebih maju dengan memulai diskusi dengan Lyon mengenai peluang transfer sang pemain. Menurut media asal Perancis tersebut, Bard sangat cocok untuk memulai petualangannya di Bayern Munich II yang saat ini bermain di kompetisi kasta ketiga, menyusul kepergian Derrick Kohn ke Willem II.

Seandainya Alaba pergi dari Bayern, maka Melvin Bard yang saat ini masih 19 tahun memiliki peluang besar untuk langsung bermain di tim utama, meskipun hanya sebagai pemain cadangan. Saat ini Alaba sedang menghadapi ketidakpastian terkait kontraknya bersama Bayern, sebab dirinya belum mendapat perpanjangan kontrak meski saat ini kontraknya masih menyisakan satu tahun.  Selain itu, posisi Alaba sebagai bek kiri juga mulai diambil alih oleh penampilan gemilang dari pemain muda asal Kanada, Alphonso Davies. Oleh sebab itu, dalam beberapa laga pemain yang bernama lengkap David Alaba Olatukunbo itu terpaksa harus beralih fungsi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Bayern mengincar pemain belakang Olympique Lyonnais

Apabila Bard jadi pindah ke Bayern, dia dipastikan tak akan menemui banyak kendala misalnya saja tentang adaptasi. Hal ini dikarenakan pasukan Hansi Flick itu diperkuat sejumlah pemain yang berasal Perancis. Sebut saja, Kingsley Coman, Corentin Toliso, Michael Cuisance, Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard. Sebelumnya juga diketahui bahwa sejak awal Januari 2020 lalu, Alaba memang dikabarkan akan hengkang, namung dia menampik dan menyatakan kalau rumor itu tidak benar.

Meskipun mendapat kepastian dari sang pelatih Bayern, Hansi Flick mengatakan bahwa klubnya tak menghalangi para pemainnya yang ingin pergi. Semua klub termasuk klub pemenang Liga Jerman dan DFB Pokal itu juga tak luput dari rumor tentang kepergian beberapa pemainnya. Tak hanya David Alaba yang diisukan hengkang, akan tetapi juga Thiago Alcantara. Bagaimana selanjutnya? Apakah Bayern akan melepas Alaba dan juga memboyong Melvin Bard ke Allianz Arena? Ikuti saja perkembang informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here