Bayaran Mahal Neymar

FFSPORTZ.COMBerita Pemain Bola – Dengan ambisi yang begitu besar untuk memboyong pemain sepak bola top dunia, namun tak sejalan dengan angan – angan. Inilah nasib yang dialami Paris Saint-Germain saat perekrutan Neymar. Berharap ingin mendulang keuntungan atas transfer tersebut, malah akhirnya membuat PSG alami kerugian besar.  Jika melihat kembali pada bursa transfer pemain musim panas pada 2017 lalu, PSG telah rela rogoh kocek yang sangat dalam demi mendatangkan pemain asal Brasil itu. Neymar berhasil diboyong ke PSG dengan nilai transfer yang sangat fantastis yaitu sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,7 triliun. Dengan nominal tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Neymar tak bisa wujudkan Harapan besar Paris Saint-Germain

Dengan memboyong Neymar dari Barcelona, harapan PSG adalah untuk menambah  pundi – pundi keuntungan bagi klub. Namun rencana dari klub yang dimiliki oleh bos Qatar Sports Investments tidak berjalan sesuai dengan rencana. Harapan untung besar sang bos, Nasser Al-Khelaifi kepada Neymar malah berakhir sebaliknya. Di sisi lain, dengan berseragam PSG, Neymar mendapat bayaran 37 juta euro atau sekitar Rp 617 per musim. Dibayar mahal oleh Les Parisiens, Neymar tidak mencerminkan sebuah investasi yang menguntungkan. Sejak di Paris pada 2017 lalu, Neymar hanya bermain 80 pertandingan dari total 155 laga PSG di semua ajang. Jika dirata – rata, striker Timnas brasil itu hanya tampil 26 laga per musimnya.

Sering absennya Neymar di laga PSG ditengarai karena dia kerap alami cedera. Cedera inilah yang membuat Neymar gagal tampil dengan maksimal dan bermain tidak optimal bersama PSG. Pada musim 2017-2018, Neymar tercatat hanya tampil 30 kali dari 56 pertandingan yang dilakoni PSG. Musim berikutnya malah semakin berkurang, dari 55 pertandingan, Neymar hanya turun sebanyak 28 laga di semua ajang. Sedangkan pada musim ini, pesepak bola eks Barcelona itu baru bermain 22 laga dari 44 pertandingan PSG.  Pada setiap laganya, pemain berusia 27 tahun itu mendapat bayaran 1,4 juta euro. Jadi sejak bergabung menjadi skuat PSG neymar sudah berlaga 80 pertandingan dengan bayaran 111 juta euro. Hal ini berarti Neymar sudah mengantongi bayaran separuh dari nilai transfernya.

Cedera Neymar membuat peluang PSG raih juara Liga Champions semakin tipis

Penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon mengatakan kalau gelar Liga Champions musim ini sulit untuk diraih skuatnya setelah Neymar banyak alami cedera. Penjaga gawang asal Italia tersebut nampaknya sangat khawatir dengan keadaan skuatnya. Hal ini wajar, sebab mantan pemain klub Santos itu merupakan tulang punggung klub. Cedera retak Metatarsal menjadi cedera yang kerap kambuh menambah kekhawatiran klub. Maka tak heran juga jika legenda timnas Perancis, Bixente Lizarazu mengatakan kalau Neymar memang pemain yang rapuh. Neymar memang sering membuat bek – bek lawan kualahan. Maka dari itu, Bixente menyarankan agar Neymar bermain lebih sederhana sehingga tidak membuat bek lawan naik darah dan mengganjarnya dengan cedera.

PSG sendiri bisa dipastikan mengalami kerugian besar, baik dari segi finansial atau ancaman gagal meraih trofi Liga Champions. Hal ini dikarenakan Neymar menjadi pemain yang kerap menikmati gaji buta dimana setiap bulannya mendapatkan bayaran 3,067 juta euro atau sekitar Rp 51,6 miliar. Ditambah lagi dengan ditangguhkannya turnamen Ligue 1, Liga Eropa dan bahkan Liga Champions. PSG kini mungkin bisa dikatakan gigit jari, sebab ambisi dan rencana telah disusun dengan matang alami ganjalan yang cukup banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here