Bayaran Fantastis Dari Seorang Atlit Voli Profesional Proliga Indonesia

FFSPORTZ.COM – Sebagaimana sudah banyak diketahui oleh masyarakat, khususnya para pecinta voli bahwa Proliga 2020 secara resmi dihentikan. Meskipun ada rasa kecewa, akan tetapi para tim peserta telah mendukung keputusan tersebut, pasalnya wabah virus corona sudah semakin menyebar di Tanah Air. Namun masih ada hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu persoalan gaji pemain dan ofisial bahkan proses pemulangan pemain asing. Jika bicara soal gaji, ada pernyataan dari Hanny S. Surkatty selaku Direktur Proliga yang menyatakan bahwa gaji pemain dan ofisial diimbau untuk dibayarkan sampai Maret, sebab adanya force Majeure.

Gaji fantastis seorang pemain voli profesional di Proliga

Dikarenakan turnamen Proliga 2020 bisa dikatakan tidak selesai, maka nasib kompetisi ini memang cukup berat. Misalnya dari segi financial, seluruh pihak sama – sama mengalami kerugian. Akan tetapi kesehatan dan keselamatan lebih di utamakan. maka untuk menerangkan persoalan gaji akan didasarkan pada gelaran Proliga sebelumnya yaitu pada musim 2018 dan 2019. Para pevoli yang berlaga di Proliga atau profesional akan mendapatkan gaji dengan jumlah yang fantastis. Untuk gaji pevoli putra atau pevoli putrid ternyata berbeda, hal ini didukung dari pernyataan dari pevoli putrid Indonesia, Berllian Marsheilla. Berllian mengatakan kalau gaji pevoli putrid lebih mahal dibandingkan dengan putra. Namun jika dilihat secara pasti besarnya nominal, dia mengaku tidak tahu berapa.

Sementara dari pihak PP PBVSI sendiri sudah memberikan patokan atau menetapkan besaran gaji seorang atlit voli dalam kategori masing – masing. Untuk pevoli pemula akan mendapatkan gaji mulai Rp 5 juta rupiah hingga Rp 8 juta per bulan. Lalu untuk yang sudah profeional pada level nasional misalnya yang sudah ikut PON dan SEA Games akan mendapat gaji Rp 8 hingga Rp 12 juta per bulan. Sementara untuk atlit nasional yang kerap bermain di kancah Internasional dan juga sudah sering membawa pulang gelar untuk Indonesia akan mendapat Rp 12 hingga Rp 20 juta per bulan.

Kisaran Gaji pemain voli di Klub Peserta Proliga

Lalu bagaimana dengan gaji pemain voli dari pihak Klub? Untuk menjawab pertanyaan ini, masih menurut pernyataan dari pevoli putrid Berllian Marsheila. Pevoli yang kerap di panggil Sheila ini mengatakan kalau gaji dari klub untuk pemainnya jauh lebih besar. Sheila menuturkan juga bahwa gaji seorang atlet voli  itu terbagi menjadi dua yaitu dari pemerintah dan juga dari klub. Pevoli cantik ini mengatakan kalau gaji dari seorang atlet voli putri bisa melambung, lantaran kebiasaan dari klub-klub yang suka menaikkan kontrak pada musim berikutnya.

Gaji pemain voli yang sudah memiliki pengalaman dan kerap membela timnas bisa mendapatkan gaji Rp 100 hingga Rp 150 juta. Lalu bagaimana dengan gaji pemain asing? Sebelumnya, Jika boleh dipersentasikan, gaji yang dihabiskan sebuah tim voli professional terhitung sekitar 60 % untuk gaji pemain. Jika mereka menyewa jasa pemain asing, maka bisa saja bisa bertambah anggaran sebuah tim untuk gaji pemain. Ada yang mengatakan bahwa gaji pemain asing profesional yang sudah kerap membela tim – tim voli mancanegara bisa berlipat – lipat dari gaji pemain voli lokal. Misalnya  pemain asing professional akan mendapat bayaran bisa mencapai 3- 4 miliar rupiah semusim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here