Gnabry Dan Lewandowski

Rekor Liga Champions – Usai mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 3-0 di Estadio Jose Alvalade, pada Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB,  Bayern Munich akan menjadi lawan Paris Saint-Germain (PSG) di partai final Liga Champions musim 2019/2020. Pada laga semifinal melawan Lyon tersebut, Gol Bayern disumbang oleh Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Gnarby menjadi bintang lapangan Bayern lewat sumbangan dua golnya di babak pertama, sementara satu gol Lewandowski makin kokoh sebagai top skor Liga Champions dengan torehan 15 gol.

Lewandowski dan Gnabry Lewati Rekor Gol Bale dan Ronaldo di Liga Champions

Hasil gemilang yang digapai skuad Bayern dalam lajutan laga Liga Champions musim 2019/2020 kali benar – benar menggembirakan. Mereka bahkan mampu mempermalukan raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor telak 8-2 di babak perempatfinal kemarin. Dua punggawa Die Roten, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry ukir rekor fantastis di Liga Champions kali ini. Robert Lewandowski dan Serge Gnabry melewati catatan rekor Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale usai mengantarkan Bayern Munich mencapai final Liga Champions.

Gnabry membawa Die Bavaria berada di atas angin lewat sepasang golnya pada babak pertama, kemudian Lewandowski melengkapi kemenangan skuat asuhan Hansi Flick tersebut lewat tandukannya di penghujung laga. Bagi Gnabry itu merupakan gol kedelapan dan kesembilannya di Liga Champions pada musim ini. Hanya Mario Gomez, pemain asal Jerman yang mampu mencetak lebih banyak gol daripada Gnabry dalam satu musim kompetisi Liga Champions, dimana telah mengoleksi 12 gol pada musim 2011/2012 silam.

Bayern Siap Hadapi PSG Usai Menang atas Lyon di Final Liga Champions

Bermodalkan kemenangan fantastis dengan skor 8-2 atas Barcelona di babak perempat final, Bayern Munich menyandang status unggulan juara di babak final. Pada Liga Champions musim musim ini, Lyon memang telah menciptakan kejutan dengan menyingkirkan klub – klub besar seperti Juventus dan Manchester City di fase gugur. Sepakan Memphis Depay masih melebar dari gawang yang dijaga Manuel Neuer, sementara peluang dari Karl Toko Ekambi yang memanfaatkan blunder dari Thiago Alcantara hanya menyentuh tiang pada 10 menit pertama laga berjalan.

Akan tetapi, Munich berhasil membalikkan keadaan setelah Serge Gnabry berhasil menemukan jalan untuk membuka keunggulan. Mampu menghindari kepungan para pemain Lyon, Gnabry masih bisa melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Anthony Lopes pada menit ke-18. Gnabry kembali menjadi ujian tersulit bagi lini pertahanan lyon ketika dia berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang setelah Lewandowski gagal menyelesaikan umpan Ivan Perisic pada menit ke-33. Lyon tak memiliki banyak harapan untuk bangkit di babak kedua, sempat ada peluang dari tandukan Marcelo di menit 56 dan Ekambi, namun masih dihalau Neuer dengan baik. Dengan kemenangan tersebut Bayern siap hadapi PSG di Final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here