Kyle Edmund

FFSPORTZ.COMKyle Edmund – Kyle Edmund seharusnya saat ini ada di tenis court, berjuang di Kejuaraan Wimbledon. Namun, seperti banyak turnamen lainnya pada tahun ini, turnamen tahunan yang sesuai jadwalnya akan digelar selama dua minggu sejak 29 Juni telah dibatalkan. Bukannya berkeliling dunia untuk melawan petenis – petenis kenamaan dunia, Edmund justru malah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah sejak dia berusia 12 tahun. Ketika alami lockdown, Edmund hanya bingung harus berbuat apa namun dengan cepat menyadari hal itu bukan yang ideal. Setelah itu dia melakukan rutinitas dan itu sangat membantu.

Edmund memiliki waktu untuk merenungkan karier tenisnya selama pandemi

Layaknya semua orang, Edmund juga memiliki rutinitas dan memiliki jadwal yang perlu dilakukan di tenis yakni perencanaan. Tiba- tiba tidak ada turnamen tenis yang mampu memperlihatkan betapa pentingnya rutinitas kehidupan yang dia jalani.  Dan hal itu ternyata berfungsi dengan baik. Pria kelahiran 8 Januari 1995 itu telah bekerja keras pada kebugarannya kecuali saat turnamen profesional yaitu di Battle of the Brits. Pada turnamen tersebut, pemilik nama lengkap Kyle Steven Edmund itu harus kalah dari lawannya Dan Evans. Edmund mengaku telah jalani banyak kegiatan untuk mempertahankan kebugarannya, misalnya berlari, melakukan sprint di bukit dan sepeda watt di garasi bahkan memasang gym di garasi miliknya itu.

Edmund telah menggunakan waktu untuk melakukan beberapa aktifitas fisik kebugarannya dimana tidak dapat dia lakukan sebelumnya. Sementara itu, banyak dari petenis telah berjuang untuk mempertahankan motivasi untuk latihan di rumah, namun Edmund bisa melakukan secara berbeda. Dia mengaku cukup termotivasi dalam pelatihan dan mendorong dirinya cukup keras. Dengan menjadi atlet tenis, seseorang memiliki etika yang baik. Petenis 25 tahun itu mengatakan bahwa pandemi juga memberinya kesempatan untuk sedikit merenungkan karier tenisnya. Mungkin orang lain juga memiliki situasi yang sama pada saat seperti ini. Edmund bahkan juga menyalurkan hobi lain yakni bermain PC game terutama game balapan mobil. Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut hanya dilakukan anak laki- laki yang kerap membuat ibu mereka marah tapi dia senang dengan game itu.

Edmund habiskan waktu pandemi bersama keluarga

Selain berkutat dengan kegiatan kebugaran fisik, Edmund benar – benar manfaatkan waktu penangguhan turnamen tenis bersama keluarganya.  Perlu diketahui bahwa Edmund lahir di Afrika Selatan dan dibesarkan di Yorkshire Timur dan menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan bepergian untuk kejuaraan tenis dan sekarang tinggal di Surrey. Secara pribadi bisa berkumpul dengan keluarga adalah hal yang menyenangkan. Dia bisa melihat keluarga selama dua hingga tiga bulan dan berada dirumah bersama. Disaat dunia disibukkan dan bahkan stres akibat pandemi, Edmund ternyata telah berhasil menjaga mentalnya agar tetap tenang.

Edmund mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang cukup pendiam dan pemalu. Dia lebih banyak melakukan kontak dengan keluarga dan pelatih. Dia menyadari bahwa dia cenderung merapikan dan mempersiapkan barang atau keperluan tenis sendiri. Akan tetapi kadang – kadang juga membuka diri dan berkomunikasi yang ternyata dapat membantu dirinya.  Edmund yang masih bujang menggambarkan bahwa tenis sebagai olahraga yang sangat sepi dan dia dapat menghabiskan banyak waktu sendirian di kamar hotel. Saat ini Edmund berada dirumah dan bersiap untuk musim 2021. Dia berharap bisa turun dan mempersiapkan semuanya untuk  ajang Wimbledon nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here