Tenis

ffsportz.com – Petenis Stefanos Tsitsipas adalah salah satu petenis yang patut diperhitungkan di  musim 2019 dan ia meningkatkan semua elemen permainannya, sehingga ia bertengger diperingkat 6 dunia.  Sepanjang musim 2019, Tsitsipas mencatatkan diri memperoleh 54 kemenangan dan memenangkan gelar di Marseille, Estoril, dan ATP Finals, London.

Setelah tampil memukau di musim 2018 sehingga mengantarkanya pada 15 besar, tsitsipas telah membuktikan kualitasnya pada awal musim 2019 dengan mengalahkan Roger federer dan menembus peringkat 10 besar setelah final di Dubai.

Di musim 2019, tsitsipas merupakan finalis di Madrid, semifinalis di Roma dan salah satu petenis yang diperhiungkan di French Open sebelum performannya down belakangan ini. Petenis asal negeri para dewa ini kembali dengan performanya yang apik di Beijing, shanghai, basel dan paris sehingga Tsitsipas layak di satu tempat ATP Finals pertama dalam kariernya.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, tsitsipas tampil memukau di London dan mencatatkan diri sebagai juara termuda keenam di ATP Finals serta memenangkan gelar terbesar dalam terbesar dalam kariernya untuk saat ini.

Dalam ajang exhibition  akhir musim, Mubadala World Championship, tidak di sangka Tsitsipas menekuk Novak Djokovic sebelum akhirnya kalah dari Rafael nadal di Final yang bertahan lebih dari 3 jam. 

Ia berharap bisa tampil menyakinkan di Melbourn, tempat dimana banyak orang yunani tinggal. Akan banyak warga Yunani yang akan memberikan semangat saat bertarung selama dua pekan.

“semua ini tentang usaha saya memainkan permainan terbaik saya di setiap pertandingan dan turnamen. Yang pasti ada dukungan dari para penggemar menjadi peran penting, itu keuntungan terbesar saya, bermain di Australia dihadapan banyak warga Yunani.

“saya percaya, penting rasanya memiliki penggemar yang baik, ketika orang – orang menyukai dan mempercayai anda. Saya tidak pura – pura atau memalsukan apapun, inilah saya. kadang – kadang rasanya bisa menyulitkan ketika saya mendapatkan pesan dan banyak oarng mengharap balasan saya, tapi saya mencintai para penggemar. Karena mereka membuat saya merasa seperti tim Sepak bola Tsitsipas,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here