Bambang Pamungkas
jupiterlotto

ffsportz.com – Bambang Pamungkas resmi memutuskan untuk gantung sepatu setelah bermain dalam laga kontra Persebaya Surabaya. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 bagi Persebaya itu, pemain berusia 39 tahun itu resmi mengakhiri karirnya.

Ia telah melanglang buana ke sejumlah klub dan Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang ia perkuat dalam waktu yang lama. Dalam karirnya, ia telah mencetak sejumlah torehan baik itu prestasi maupun fakta-fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut fakta-fakta menarik mengenai pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Nomor punggung = lama berkarir

Secara menarik, Bambang Pamungkas memutuskan untuk gantung sepatu di usia 39 tahun menandai berakhirnya karir sang pemain di usia ke 20 tahun. Dengan demikian, sang pemain resmi mengakhiri karir setelah berkarir selama 20 tahun.

Lama karirnya sama dengan nomor punggung sang pemain yang selalu ia kenakan yakni 20 sehingga, hal ini menjadi hal menarik yang tidak sengaja terjadi.

Top skorer kedua di timnas

Bepe mencatatkan diri sebagai pemain dengan Raihan gol terbanyak kedua di timnas Indonesia setelah Soetjipto Soentoro yang mampu mencetak gol sebanyak 57 gol. Torehan tersebut ia cetak setelah menjalani sejumlah laga terutama memperkuat timnas dalam sejumlah turnamen yang ada.

Bintang iklan

Sumber penghasilan Bepe tidak hanya berasal dari dalam lapangan saja karena, ia juga menjadi bintang iklan bagi sejumlah brand seperti minuman dan makanan ringan, perawatan tubuh, perlengkapan olahraga dan lainnya.

Hal ini menandakan kepopuleran sang pemain sehingga, banyak brand iklan yang tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai model iklan.

Idola banyak pemain Indonesia

Banyak pemain Indonesia yang mengidolakan dirinya terutama para pemain yang pernah menjadi rekannya selama membela Persija. Hal ini dikarenakan kepopuleran sang pemain di Persija yang sangat besar sehingga, ia kerap diidolakan oleh sejumlah orang.

Pintar sejak kecil

Bambang Pamungkas kecil dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Dari kelas satu hingga enam, ia telah menjadi juara kelas sehingga, prestasi ini menandakannya sebagai salah satu siswa yang pintar karena mampu menyabet gelar sebagai juara kelas.

*****

Update selalu berita sepak bola terkini hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here