Pebulutangkis
indoagen

Berita Bulutangkis Terkini – Beberapa hari halu, situs olahraga 360badminton.com telah memberitakan kabar yang cukup mengejutkan datang dari jagad perbulutangkisan Chinese Taipei. Mereka memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar pada 3 – 11 Oktober di Aarhus, Denmark. Meskipun demikian, dua atlet bulu tangkis andalan mereka yakni Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei akan tetap turun di turnamen individual di kompetisi Denmark Open I dan II yang digelar setelah Piala Thomas – Uber 2020.

BAM Sebut Mundurnya Chinese Taipei Tak Pengaruhi Keikutsertaan Malaysia

Dalam menanggapi keputusan dari Chinese Taipei mundur dari kompetisi Piala Thomas dan Uber 2020, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) bawa – bawa nama Indonesia. Direktur pelatihan BAM, Wong Choong Hann memberikan pengakuan bahwa keputusan Chinese Taipei untuk mundur dari Kejuaraan bulu tangkis bergengsi tersebut tidak akan mempengaruhi keputusan Malaysia untuk tetap ikut serta.

Dalam keterangan Wong Choong Hann di media News Straits Times, pihaknya akan terus memantau situasi dan akan melakukan konsultasi dengan Kementrian Kesehatan dan Dewan Keamanan Nasional. Dia mengatakan pengunduran diri Taiwan dari kompetisi tidak membuat perbedaan bagi pihaknya. Choong Hann yakin bahwa tim – tim seperti Indonesia, Denamrk hingga Jepang masih ada dan merupakan lawan yang kuat.

Petinggi BAM Sebut Sejumlah Tim Kuat Masih Ikut Serta di Piala Thomas dan Uber 2020

Pengunduran diri tim Chinese Taipei dari Piala Thomas dan Uber 2020 tersebut, Direktur Pelatihan BAM nilai tidak sepenuhnya berpengaruh pada Malaysia. Hal ini disebabkan sejumlah tim kuat Malaysia masih akan ikut serta di kompetisi Piala Supremasi itu. Sementara itu, sampai saat ini, memang belum ada kejelasan soal negara mana saja yang tetap akan ikut serta di kompetisi Piala Thomas dan Uber 2020.

Hingga saat ini, tim Chinese Taipei yang baru membuat pengumuman pengunduran diri dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020. Di sisi lain, Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia yakni di Grup A. Selain dengan Indonesia dan Malaysia ada dua tim lainnya yaitu Belanda dan Inggris. Sedangkan untuk Piala Uber 2020, Malaysia berada di Grup B dengan Indonesia, Korea Selatan dan Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here