Atlet Malaysia Untuk Piala Thomas dan Uber

FFSPORTZ.COMBulutangkis Malaysia – Seperti yang sudah banyak diketahui publik bulu tangkis, jagad bulu tangkis Negeri Jiran, Malaysia sedang gencar – gencarnya berbenah. Hal mereka lakukan sebab belakangan ini wakil mereka telah alami penurunan performa dan juga prestasi. Pihak Badminton Asociation Malaysia (BAM) telah menentukan langkah untuk pemain cadangan mereka. Pemain bulu tangkis cadangan Timnas Malaysia akan melanjutkan latihan di Akademi bulu tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada 1 Juli mendatang. Adapun pemain cadangan tim nasional Malaysia tersebut adalah Goh Jin Wei, Leong Jun hao dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.

BAM ingin dapatkan kembali pemain mereka secara bertahap

Meski pandemi virus Covid-19 masih belum usai, atlet bulu tangkis Timnas Malaysia sudah bisa memulai jalani latihan kembali. Hal ini dikarenakan BAM ingin dapatkan kembali pemain mereka secara bertahap. Di sisi lain, pemain elit BAM yang berada di bawah program Road to Tokyo (RTT) telah berlatih di ABM selama dua minggu. Mereka bisa mulai latihan kembali setelah menerima izin dari pemerintah bulan lalu.

Pihak BAM percaya bahwa pihaknya telah mendapatkan waktu yang tepat untuk  membawa beberapa pemain kembali. Yaitu ketika pelatihan olahraga dan kegiatan rekreasi telah dilanjutkan kembali secara nasional di bawah Perintah Kontrol Gerakan Pemulihan (RMCO). Menurut pernyataan dari Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann saat ini pihaknya telah memiliki pemain bulu tangkis RTT dan mitra Sparring mereka. Ini merupakan kelompok yang sangat kecil tetapi pihaknya harus mematuhi Standar Presedur Operasional (SOP) yang ketat. Selain itu, saat ini sudah dibawah RMCO, maka dari itu pihak BAM siap untuk membawa kembali lebih banyak lagi pemain tentu tidak semua.

Pemain cadangan untuk skuat Piala Thomas dan Uber akan berlatih

Pihak BAM akan mulai membuka latihan dengan pemain cadangan mereka. Pemain – pemain tersebut merupakan atlet yang terpilih  dimana tergabung dalam skuat Piala Thomas dan Uber.  Choong Hann tidak menyebutkan nama tetapi hampir dipastikan beberapa pemain, termasuk mantan juara dunia dua kali, Jin Wei dan mantan juara Asia junior, Jun Hao yang berada di urutan teratas. Pihaknya mengaku kalau belum menyelesaikan nama – nama atlet akan tetapi berdasarkan peringkat dunia, mereka sudah bisa mengidentifikasi beberapa pemain.

Choong Hann menjelaskan kalau pihaknya akan membangun pasukan mereka secara perlahan. Pertama yaitu atlet RTT dan pemain sparring serta berikutnya yaitu pemain cadangan yang sudah dipilih. Kepala Pelatih BAM dan juga mantan atlet peringkat 1 dunia itu mengaku senang dengan kenyataan bahwa banyak pusat pelatihan telah mulai beroperasi sejak RMCO diumumkan. Choong Hann menambahkan yaitu terutama, bagi atlet – atlet bulu tangkis Malaysia yang masuk ke dalam jajaran pemain independen. Sekarang mereka dapat memulai latihan sendiri dan tidak merasa ditinggalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here