Atlet Bulutangkis Malaysia
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBulutangkis Malaysia – Nampaknya Negeri Jiran, Malaysia sedang getol untuk memperbaiki perbulu tangkisan mereka. Salah satunya  dapat dilihat pada pemberitaan pada bulan Mei lalu dimana keputusan besar telah dibuat oleh Federasi Bulu Tangkis Malaysia atau Badminton Association of Malaysia (BAM).  Demi Menyambut turnamen Piala Thomas dan Piala Uber dan  Olimpiade Tokyo, pihak BAM telah melakukan restrukturisasi pada tim kepelatihan di dalam Pelatnas bulu tangkis mereka. BAM telah mempercayakan 4 dari 5 sektor bulu tangkis kepada pelatih asal Indonesia. Pelatih – pelatih tersebut yaitu Hendrawan dan Indra Wijaya, Paulus Firman serta Flandy Limpele. Tak berhenti disitu saja, mereka masih akan menggembleng atlet – atlet mereka. Seperti apa gebrakan dari jagad perbulu tangkisan Malaysia? Simak informasi selengkapnya.

BAM terima para atlet bulu tangkis di ABM secara bertahap

Pada level pemain nasional, BAM masih menjadikan Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara menjadi tempat eksklusif. Hal itu dilakukan dalam rangka program Road to Tokyo (RTT) hingga 30 Juni nanti. Meskipun begitu, tidak berarti atlet – atlet yang berposisi sebagai pemain cadangan harus menunggu dan tidak melakukan apa – apa. Pihak Federasi Badminton Malaysia (BAM) bergandengan dengan Dewan Olahraga Nasional (NSC) telah membuat pengaturan bagi para pemain cadangan.

Menurut Kepala Pelatih BAM, Wong Choong Hann mengatakan bahwa para atlet akan diterima kembali di Akademi Badminton Malaysia secara bertahap. Pihaknya tidak terburu – buru sebab hanya ingin mematuhi Standar Posedur Operasional (SOP). Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, gelombang pertama pemain program Road to Tokyo, Sparring partner dan staf pendukung seharusnya dikarantina di ABM hingga 30 Juni.

Sejumlah atlet Bulu tangkis Malaysia telah berlatih di ABM

Menurut pernyataan Choong Hann, pelatih – pelatih baru Malaysia seperti Chan Chong Ming dan Flandy Limpele akan diharapkan untuk bergabung dengan mereka bulan depan. Para pelatih baru tersebut bergabung dengan para atlet bulu tangkis Malaysia yang memiliki peluang untuk masuk skuad Piala Thomas dan Uber 2020.  Sementara untuk sisa dari para atlet atau pemain cadangan akan memulai pelatihan di bawah Federasi Badminton masing – masing negara bagian.

Sementara itu, Choong Hann Juga menambahkan kalau sejumlah atlet Bulu tangkis Malaysia telah berlatih di ABM. Tercatat ada 15 pemain dimana tidak termasuk pemain ganda campuran Shevon Lai, sejauh ini telah berlatih dan berupaya dengan baik.  Di sisi lain, Choong Hann juga mengatakan kalau sudah dua minggu dan pihaknya merasa senang telah jalani tes dan hasilnya negatif Covid-19 setelah tes swab kedua. Sekarang hanya menunggu tes untuk hari ini. Semua pemain telah beradaptasi dengan kondisi dan kabar baiknya para pemain mereka tidak ada yang mengalami cedera. BAM mengaku tidak tergesa – gesa menyangkut turnamen tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here