Anett Kontaveit

Kejuaraan Tenis Dunia – Langkah petenis Kroasia, Petra Martic untuk melaju ke babak Final turnamen palermo Open 2020 akhirnya kandas. Meski menjadi unggulan pertama, Martic harus mengakui keunggulan Anett Kontaveit. Anett membuka jalan menuju partai puncak Palermo Open musim ini dengan kemenangan menyakinkan 6-2, 6-4.  Pada laga semifinal kali ini, Anett melakoni semi pertamanya sejak melakoni semifinal di Stuttgart musim 2019. Dengan kemenangan atas Martic, Kontaveit mencatatkan 3-4 melawan petenis peringkat 20 besar pada musim 2020, termasuk mengalahkan Belinda Bencic dan Elina Svitolina.

Kemenangan Anett Kontaveit Balas Kekalahan dari Martic di Dubai Awal Musim Ini

Sebelum semifinal Palermo Open 2020 ini, Anett Kontaveit dan Petra Martic pernah bertemu di ajang turnamen tenis di Dubai. Pada turnamen tenis awal musim tersebut, Anett Kontaveit harus kalah dari Martic di babak perempatfinal. Hal ini bisa diartikan kalau kemenangan Anett Kontaveit kali ini adalah balasan dari kekalahannya dengan Martic. Kemudian, jika melihat jalannya pertarungan di Palermo Open kemarin, petenis berkebangsaan Estonia tersebut mendominasi set pertama. Namun, di set kedua, petenis kelahiran  24 Desember 1995 itu harus berjuang keras usai kehilangan servisnya di game pertama. Akhirnya, selama 79 menit Anett Kontaveit berhasil menyegel kemenangan.

Usai memenangkan set pertama dengan menyakinkan, Kontaveit mempertahankan momentum dan membuka set kedua dengan 4-1. Martic tidak tinggal diam, dari kedudukan 2-5, dirinya memperlihatkan kegigihannya dan merebut dua game secara beruntun demi bertahan di pertandingan tersebut dan memaksakan set penentu. Ketika Kontaveit hanya terpaut satu game lagi dengan kemenangan, Martic meminta jeda untuk alasan medis yang bertahan beberapa menit. Tetapi usai kembali, Martic kehilangan momentum yang telah dibangun sebelumnya. Sementara Kontaveit diuntungkan dari situasi tersebut.

Petra Martic Memuji Kualitas Permainan Anett Kontaveit

Sementara itu, dari sisi Martic sendiri, juga memberikan tanggapan terhadap pertarungannya dengan Anett. Petenis berkebangsaan Kroasia itu memuji kualitas lawannya. Martic menyatakan bahwa pertandingannya cukup sengit. Ia berpikir bahwa ia tidak bermain dengan buruk. Martic mengaku telah melewatkan beberapa peluang dan pada akhirnya hal itu yang membuat perbedaan. Martic mengatakan kalau Anett bermain dengan sangat baik, cerdas dan merupakan petenis yang lebih baik di pertandingan semifinal kali ini.

Petenis 24 tahun itu mengatakan bahwa dirinya merasa memainkan permainan yang bagus pada kesempatan kali ini. Ia cukup agresif, konsisten dan servis yang sangat bagus terutama di set pertama. Menuju akhir pertandingan kedua petenis cantik itu, rasanya terlihat sedikit lebih sengit. Meskipun demikian, peraih gelar juara Estonian Championships  2009 dan 2010 itu menyatakan bahwa permainan yang ia mainkan sangat impresif. Tak lupa, Anett bersyukur karena bisa berada di final Palermo Open 2020 ini. Kemenangan atas Martic, Anett mencatatkan 5-5 di semifinal turnamen WTA dan akan memasuki final Palermo Open demi gelar kedua dalam kariernya. Gelar pertama Anett di turnamen grass-court yang digelar di Rosmalen tahun 2017 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here