Aura Positif Stephen Curry Harapkan Warriors Agar Lolos Playoffs
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pebasket Stephen Curry kembali perkuat Golden State Warriors. Diketahui sejak 30 Oktober 2019 lalu dirinya absen karena alami cedera patah tangan kirinya. Absennya Curry membuat skuad Steve Kerr menjadi melemah dan lebih parahnya, membuat Golden State Warriors terdesak ke dasar  posisi klasemen sementara Wilayah Barat NBA di musim regular 2020. Tercatat dari 57 pertandingan, Warriors kalah sebanyak 45 kali dan 12 kali menang. Dengan perolehan seperti itu, jangankan menjadi juara, untuk bisa masuk playoffs saja rasanya sulit ditambah lagi salah satu bintang mereka yaitu Kevin durrant telah berlabuh ke Brooklyn Mets serta masih cederanya Klay Thompson sejak pertengahan 2019.

Stephen Curry siap bela Warriors lawan Washington Wizards

Banyak yang mengatakan kalau Stephen Curry  bakal kembali perkuat Warriors pada 2 Maret 2020 hari ini, saat laga Golden State Warriors melawan tim Ibu Kota Amerika Serikat, Washington Wizards. Hal ini karena Curry sudah sempat latihan pemanasan jelang Warriors melawan Brooklyn Nets jumat, 7 Februari 2020. Pada saat itu Curry berhasil Shot dari jarak jauh atau lemparan tiga angka dua kali secara beruntun, dan semuanya masuk. Dengan performa yang bagus meskipun setelah cedera patah tangan tersebut, maka banyak fans Warriors yang kembali bergairah dan menatap positif klub mereka.

Peluang menang Warriors di wilayah barat musim regular mungkin sangat kecil. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti, karena bagi seluruh tim Warriors ataupun para penggemar pasti lebih berharap pada tim yang bermarkas di Oracle Arena ini bisa melaju ke babak playoffs. Sekedar informasi, agar bisa masuk babak playoffs minimal sebuah tim NBA harus berada di posisi kedelapan dengan catatan mampu menang sebanyak 40 kali hingga 50 kali. Untuk Warriors, sudah mengantongi 12 kemenangan dari 57 pertandingan dan masih ada 25 pertandingan lagi yang harus dilalui mereka untuk musim ini.

Aura Positif Curry beri semangat dan motivasi tim

Dalam beberapa musim terakhir, Stephen Curry seakan mampu memberikan aura positif yaitu semangat dan motivasinya bagi timnya. Dengan masuknya Curry, berharap bahwa aura positifnya akan menular ke rekan – rekan setimnya dan juga memenuhi harapan mereka agar mampu meraih kemenangan di sisa pertandingan.

Meski nampaknya sangat berat atau mustahil bisa memperoleh semua kemenangan, namun diketahui bahwa sejumlah tim NBA mampu lolos ke babak playoff meskipun tim – tim tersebut tidak memenuhi syarat minimal 40 kali kemenangan. Misalnya saja pada laga NBA musim 2011-2012, klub Philadelphia 76 ers capai 35 kemenangan, Utah Jazz 36 kemenangan. Kemudian pada musim 2012-2013, Milwaukee Bucks dengan 38 kemenangan dan lainnya. Jadi Warriors masih ada kesempatan lolos ke babak playoff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here