Atletico Tersingkir

Berita Liga Champions – Pekan ini merupakan jadwal digelarnya babak perempat final Liga Champions 2019/2020 yang di helat negara asal Cristiano Ronaldo yakni Portugal. Sebelumnya, pihak UEFA sudah menentukan tempat digelarnya seluruh laga hingga partai final dengan tanpa penonton. Federasi Sepak Bola Eropa telah mempercayakan dua stadion yang akan digunakan untuk menyelenggarakan laga elit antarklub Benua Biru tersebut yakni  Estádio José Alvalade dan Estádio da Luz yang terletak di kota Lisbon. Laga perempat final Liga Champions 2019/2020 perdana yang dimulai pada 13 Agustus 2020 kemarin dimana menyajikan duel antara Atalanta vs Paris Saint-Germain. Sementara itu, untuk big match-nya yakni Barcelona kontra Bayern Munchen diselenggarakan pada Sabtu, 15 Agustus 2020 besuk di Stadion da Luz, pada pukul 02.00 WIB.

RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid di Perempatfinal Liga Champions 2019/2020

Sebelum melanjutkan ke pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions 2019/2020, telah diketahui bahwa PSG memastikan tiket semifinal, usai menang dramatis atas Atalanta. Neymar dan kawan – kawan berhasil menang 2-1 atas Atalanta pada laga yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, kemarin. Gol PSG dicetak oleh Marquinhos di menit ke-90 dan  Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-90+3. Sementara gol Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic di menit ke-27. Laga selanjutnya yaitu kedua, yaitu wakil Spanyol, Atletico Madrid dan wakil Jerman, RB Leipzig. Pada laga tersebut, pendukung RB Leipzig bersuka cita usai klubnya kalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Sementara itu, Kapten dari Atletico Madrid, Koke mengakui bahwa skuadnya layak kalah. Hal ini disebabkan penampilan wakil Bundesliga tersebut jauh lebih baik. Skuad Los Rojiblancos tak mampu mengulangi performa gemilang mereka pada saat di babak 16 besar. Sebelumnya memang diketahui bahwa Atletico Madrid mampu kalahkan juara bertahan, RB Leipzig. Klub besutan Diego Simeone  itu dianggap bermain kurang intens dan kurang berjuang keras dengan segenap hati dimana merupakan karakteristik mereka. Atletico harus tertinggal lebih dahulu melalui sundulan Dani Olmo di awal babak kedua. Tak lupa, Sang Kapten mengatakan bahwa skuadnya harus memberi selamat pada RB Leipzig.

Koke Sebut RB Leipzig Memang Layak Menang

Pemain pengganti Atletico Madrid, Joao Felix sempat menyamakan kedudukan satu sama melalui tendangan penalti. Akan tetapi tembakan Tyler Adams yang berbelok di menit akhir laga  kembali membuat Leipzig unggul. Keunggulan RB Leipzig bertahan hingga peluit panjang ditiup dan mereka layak lolos ke semifinal untuk bertemu Paris Saint-Germain. Penampilan Joao memang sangat membantu dan menciptakan gol saat Atletico telah mulai menunjukkan performa terbaiknya. Namun, Koke mengatakan bahwa Leipzig memang layak menang. Sekarang Atletico harus merenungkan kesalahan yang mereka lakukan pada pertandingan tersebut dan bangkit kembali.

Sebagai catatan, Atletico Madrid memang belum pernah memenangkan satu pun gelar Liga Champions meski pernah capai partai final. Atletico gapai posisi final Liga Champions diantaranya pada tahun 1974, 2014 dan 2016. Banyak pihak mendukung mereka usai terhindar dari Manchester City, Bayern Munich dan Barcelona di undian babak delapan besar. Namun, skuad Atletico Madrid kurang menunjukkan ambisi saat menghadapi RB Leipzig yang melampaui torehan mereka di penampilan kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here