Atlet Voli Brazil
indoagen

Atlet Voli Brazil – Semua pecinta olahraga tentu tahu bagaimana sepak terjang Brazil di kancah Olimpiade. Wakil Brazil cukup diperhitungkan untuk berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan ini, akan disampaikan mengenai hasil jajak pendapat yang dibuat oleh jaringan berita Globo. Jajak pendapat ini digunakan sebagai bentuk perayaan 100 tahun sejak medali Olimpiade pertama negara itu (oleh Shooter Guilherme Paraense di Pertandingan Antwerp 1920). Diperoleh ada 28 pemain bola voli tampil menonjol di antara para atlet Olimpiade Brazil dalam jajak pendapat tersebut.

Atlet Voli Brazil Dominasi Jajak Pendapat Daftar Olimpiade

Untuk atlet voli putra Brazil pertama ada nama Serginho. Perlu untuk diketahui bahwa Serginho merupakan atlet voli yang meraih pemain terbaik atau (MVP) di ajang Olimpiade Rio 2016. Serginho tercatat membela dan membantu Timnas voli Putra Brazil meraih emas Olimpiade di kandang mereka sendiri. Serginho adalah pemain bola voli pertama dalam daftar dimana berada di posisi ke-5 secara keseluruhan. Sementara itu untuk atlet voli putri teratas dalam daftar keseluruhan yaitu Jackie Silva. Ia menempati posisi ke delapan. Jackie Silva bersama rekan setimnya Sandra Pires merupakan peraih medali emas Olimpiade bola voli pantai pertama pada ajang Olimpiade Athena 1996.

Kemudian, di antara 10 besar juga ada nama Sheilla Castro. Ia meraih medali emas dua kali di Beijing 2008 dan London 2012 dimana sebagai opposite dari tim Brazil. Lebih jauh ke bawah daftar libero legendaris lainnya yaitu Fabi. Dengan torehan medali emasnya di Beijing 2008 dan London 2012, ia menempati posisi ke-14. Kemudian, Emanuel Rego dimana sebagai peraih medali Olimpiade tiga kali di pantai yakni emas di Olimpiade Athena 2004, perunggu di Beijing 2008 dan perak di London 2012. Dan peraih medali Olimpiade tiga kali di pantai (emas di Athena 2004, perunggu di Beijing 2008 dan perak di London 2012). Dia masuk diurutan ke-16.

Adhemar Fereira Menempati Pemuncak Daftar Keseluruhan

Kemudian, ada Sandra Pires masuk di urutan ke-24, diikuti oleh Giba yang hanya tertinggal satu tingkat dibawahnya.  Kemudian, disusul dibawahnya ada Giovane Gavio, Fofao, Mauritius dan Fabiana dimana mereka menempati posisi 30 hingga 33. Pemain voli dan voli pantai yang tersisa di antara 95 atlet dalam daftar termasuk diantaranya adalah Jaqueline Carvalho (39), Thaisa Menezes (41), Bruno Rezende (56), dan Alison Cerutti (59). Sebagai pemuncak dair daftar keseluruhan adalah triple Jumper Adhemar Fereira. Dia meraih medali emas Helsinki 1952 da Melbourne 1956.

Cabang olahraga berikutnya yang meraih predikat terbaik setelah voli yaitu cabang atletik. Pada cabang atletik terdapat 11 nama atlet dari Brazil yang masuk daftar. Harap diketahui bahwa pemilihan dilakukan setelah perhitungan suara dari 100 jurnalis. Rasanya memang pantas jika atlet – atlet dari negeri Samba, khususnya voli sebab mereka mampu mendominasi turnamen. Banyak diantara mereka yang meraih gelar dan prestasi yang sangat luar biasa. Hingga saat ini, yakni pada Olimpiade Tokyo  yang diundur ke 2021 baik untuk tim voli putra dan putri Brazil mampu lolos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here