Atlet Bulutangkis India
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Setelah gelaran Indonesia Masters 2020 kemarin, ternyata sehari sesudahnya ada gelaran bulutangkis yang sangat terkenal di India. Gelaran tersebut adalah Premier Badminton League (PBL) 2020 yang resmi  bergulir sejak 20 Januari  2020 di India. Liga bulu tangkis paling popular di India tersebut diikuti total ada tujuh tim yang diperkuat para bintang top bulutangkis dunia. Gelaran ini akan ditutup pada 9 Februari nanti.

Pebulutangkis Andalan Indonesia Dan Dunia Akan Unjuk Gigi Di PBL 2020

Pada PBL musim lalu turnamen yang digelar di tanah Bollywood tersebut dimeriahkan The Daddies, namun kali hanya akan dimeriahkan oleh Hendra Setiawan saja. Sebab diketahui bahwa wakil Indonesia yang turun di Turnamen ini hanya tiga atlet yaitu Hendra Setiawan, Pia Zebadiah Bernadeth dan Tommy Sugiarto. Ketiga atlet tersebut tercatat bukan anggota aktif dari Pelatnas PBSI sehingga diberi hak untuk mengikuti liga di PBL musim ini.

Selain dari Indonesia ada atlet bulutangkis Lee Yong-dae yang langganan bermain di PBL di nomor tunggal putra. Kemudian di nomor tunggal putri masih ada Zhang Beiwen, Michelle Li sampai dengan pebulutangkis top peringkat dua dunia Tai Tzu Ying berpartisipasi dalam gelaran turnamen ini. Selain itu masih ada pebulutangkis pasangan suami Istri Chris Dan Gabrielle Adcock, kemudian pebulutangkis bintang asal Malaysia, Chan Peng Soon serta Eks Atlet Bulutangkis Denmark yaitu Christina Pedersen.

Atlet Lokal India Akan Bersaing Ketat Dengan Atlet Bulutangkis Internasional 

Sementara dari Tuan rumah India sendiri, juga tidak mau ketinggalan untuk meramaikan Liga bulu tangkis tersebut. Para atlet Lokal andalan bertanding dengan skill terbaik mereka. Meskipun sebagian pebulutangkis India ada di Thailand Masters 2020, ternyata India masih punya atlet bulutangkis andalan. Tercatat nama atlet bulutangkis Pusarla Sindhu yang akan memimpin tim Hyderabad Hunters.

Sementara di nomor ganda, ada dua pemain andalan India yakni Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty. Mereka menjadi andalan di klub mereka masing-masing sebagai perwakilan di nomor ganda putra dan campuran nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here