Atlet Junior Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia

FFSPORTZ.COMMola TV PBSI Home Tournament – Jika berposisi sebagai atlet, apapun cabang olahraganya, hal yang perlu digarisbawahi yaitu jangan pernah remehkan lawan. Siapapun mereka entah senior atau junior, besar atau kecil, tinggi atau pendek atau lainya, dalam sebuah permainan kalah dan menang nampaknya merupakan hal yang sangat sulit ditebak. Kemarin, 22 Juli 2020 pada kejuaraan internal Mola TV PBSI Home Tournament pada sektor tunggal  putri telah dibuka pertandingan pertama. Atlet bulu tangkis senior Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menyatakan tak akan meremehkan atlet – atlet Junior dalam persaingan di tunggal putri. Kejutan datang dari atlet junior di laga tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament sehingga membuat para senior mereka menjadi waspada.

Pemain junior berikan kejutan di ajang Mola TV PBSI Home Tournament

Kejutan di ajang Mola TV PBSI Home Tournament yang diberikan skuad pelatnas bulu tangkis berusia 18 tahun ke bawah dimana mampu mengalahkan pemain senior yang berlatih di tim elit Pelatnas utama. Para pemain junior tersebut yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi.  Ester yang merupakan pemain termuda dimana masih berusia 15 tahun bahkan telah menaklukkan dua seniornya di hari pertama di Grup N. Ester mampu mengalahkan Choirunnisa dan Asti Dwi Widyaningrum yang notabene adalah seniornya. Dengan kemenangan tersebut, membuat Ester menjadi satu – satunya pemain junior pada Grup N yang lolos ke perempat final

Sementara itu, atlet junior lain yang juga menjadi kejutan, Komang Ayu Cahya Dewi yang merupakan pemain termuda di Grup P. Komang telah memimpin klasemen sementara dengan dua kemenangan. Komang berhasil mengalahkan unggulan kedua yaitu Fitriani pada pertandingan Rabu yaitu di sesi pertama. Untuk pertandingan tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament sesi sore atau sesi kedua, Komang yang berusia 17 tahun tersebut juga meraih kemenangan dalam pertarungan sesama junior dengan mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani.

Mola TV PBSI Home Tournament tunggal putri diikuti 16 pemain

Ajang kompetisi internal Mola TV PBSI Home Tournament kemarin diikuti 16 pemain. Kompetisi tunggal putri turnamen internal pelatnas PBSI tersebut dimulai dalam babak penyisihan yang dibagi dalam empat grup. Dua peringkat teratas dari setiap grup berhak tampil pada perempat final. Ajang internal Pelatnas PBSI ini berlangsung setiap Rabu hingga Jumat untuk setiap nomor, sejak tanggal 24 – 26 Juni yaitu ganda putra dan 22 Juli kemarin adalah tunggal putri yang menjadi nomor terakhir yang dipertandingkan.

Ester yang merupakan pemain junior asal PB Exist Jakarta Ester terlihat sangat garang dilapangan. Ia ternyata adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra. Karakter permainan Ester yaitu menyerang, melalui smash, drop shot silang, serta backhand smash dimana mampu menyulitkan kedua seniornya. Selain itu, Ester juga pintar membuat lawan – lawannya terpontang – panting dengan penempatan shuttle-cock yang sulit dijangkau. Akan tetapi, layaknya pemain junior, ia masih memperlihatkan kecerobohan misalnya dalam servis dan pengembalian servis. Namun ada yang dapat dijadikan contoh dari sosok Ester, yaitu tidak takut pada siapa pun yang menjadi lawan. Selain Ester dan Komang, ada tunggal putri junior lainnya yang siap menjadi ancaman yaitu Tasya Farahnailah, Saifi Rizka Nur Hidayah dan Putri Kusuma Wardani. Putri merupakan peringkat kelima dunia Junior pada ajang ini, ia meraih dua kemenangan dan akan berebut juara dengan Gregoria Mariska Tunjung di Grup M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here