Atlanta Hawks
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNBA – Nampaknya basket NBA akan menatap masa depan dengan penuh  harapan usai pandemi corona berakhir. Salah satu klub NBA, Atlanta Hawks diberitakan sangat getol untuk mencari penembak jitu lebih banyak. Pasalanya, Lloyd Pierce sang pelatih tidak puas dengan ketajaman skuat anak asuhnya di musim 2019-2020 kali ini. Kali ini Hawks ingin merekrut pemain yang bisa melebarkan area serangan serta membantu menambal kekurangan mereka. Jika melihat statistik permainan, performa dari Hawks memang mengalami penurunan di beberapa lini, terutama untuk tripoin. Musim sebelumnya mereka berada di peringkat 16 dari 30 klub dalam segi tripoin, sementara musim ini mereka berada di posisi paling bawah yaitu peringkat ke-30.

Pencapaian tripoin Atlanta Hawks di bawah rata – rata NBA

Secara mengejutkan, persentase tripoin klub Atlanta Hawks berada di bawah rata- rata NBA musim 2019-2020. Jika rata – rata tripoin klun NBA pada musim ini 35,7 sementara rata – rata tripoin Hawks hanya 33,3 persen. Secara peringkat Hawks juga turun peringkat, sebelumnya mereka peringkat 21 sekarang mereka berada di posisi ke-23. Sedangkan untuk persentase tembakan, skuat asuhan Pierce sebenarnya juga tidak terlalu buruk. Jika rata – rata persentase tembakan liga 46, untuk Hawks telah mencatatkan persentase 45,1 persen. Meskipun begitu, Hawks masih terpaut cukup jauh dari klub NBA papan atas lain seperti LA Lakers dengan 48,5 persen dan Milwaukee Bucks dengan 47,7 persen.

Kemudian, jika berbicara mengenai materi pemain Hawks, sebenarnya mereka memiliki banyak pemain basket yang bisa dikatakan sebagai penembak jitu. Setidaknya mereka punya Trae Young, Kevin Huerter, De’Andre Hunter dan John Collins. Dari keempat pebasket Hawks tersebut, penembak jitu dengan persentase tertinggi di raih oleh John Collins dengan 41 persen.  Untuk Trae Young persentase tembakan mengalami kenaikan yang cukup baik dibanding musim sebelumnya. Dari yang sebelumnya 41,8 persen kini dia mencatatkan diri dengan perolehan 43,7 persen. Berbeda dengan kawannya Huerter justru alami penurunan akurasi dan tembakan secara keseluruhan. Sedangkan tripoin masih dibilang sukup baik.

Atlanta Hawks masih punya penembak jitu yang diandalkan

Sementara itu, De’Andre Hunter dimana adalah pemain basket yang masih baru di NBA maka tidak ada patokan mengenai perkembangannya sebagai pemain profesional. Statistik NBA dan NCAA Hunter tidak bisa digunakan sebagai perbandingan. Hal ini dikarenakan pemain Pro dan amatir merupakan dua hal yang berbeda. NBA memiliki banyak talenta – talenta terbaik dan berpengalaman. Dengan melihat performa Hunter, pada dasarnya dia juga bisa dikatakan sebagai penembak jitu juga. Masih ada Young dan Collins, sehingga Hunter merupakan pilihan ketiga soal penembak ulung.

Untuk Collins, dia adalah sosok pebasket yang mampu mencetak poin terbanyak kedua di Hawks. Dia memiliki persentase tripoin terbaik. Dia mampu mencatatkan 40,1 persen tripoin per pertandingan. Dibelakangnya menyusul Huerter dengan 38 persen dan Jeff Tegue dengan 36,8 persen.  Collins lebih sering melepas tembakan di area dua angka. Sedangkan untuk persentase tembakan secara keseluruhan, Collins juga masih dibilang baik. Dia mampu memasukkan 58,3 persen tembakannya. Collins masih dibawah Damian Jones dengan 68 persen sang peraih persentase tembakkan tertinggi. Oleh karena itu, Pierce ingin agar skuatnya bisa menambah serangan maka dari itu Hawks sangat berambisi ingin menambah pemain yang mampu mencetak tripoin tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here