Asosiasi Bulutangkis Malaysia Ingin Revans Wakil Indonesia Di All England 2020

FFSPORTZ.COM – Meskipun kejuaraan All England 2020 kali ini baru akan bergulir mulai 11 hingga 15 Maret 2020 besok, Nampaknya perbulutangkisan Negeri Jiran sudah kebakaran jenggot. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah memberikan cambuk kepada wakil – wakil mereka agar bisa memberikan Malaysia gelar juara di kejuaraan All England 2020. Malaysia berambisi bisa meraih juara pada kejuaraan All England yang akan bergulir di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sindir keras atlit Malaysia

Presiden Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan kalau dirinya mengakui kemajuan perbulu tangkisan Indonesia. Apa yang sekarang diraih Indonesia dan juga beberapa negara Asean merupakan pencapaian yang luar biasa. Kesuksesan salah satu wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia dan juga All England 2019 lalu yaitu Hendra/Ahsan ternyata mendapat perhatian dari Presiden BAM tersebut.

Seperti yang diketahui bersama yaitu Indonesia telah berhasil meraih kesukesan merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu meraih gelar ketiga setelah tundukkan wakil Jepang di Final.   menempatkan satu wakil yang sukses merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengunci gelar ketiga mereka usai mengandaskan perlawanan wakil Jepang di babak final. Tidak hanya itu ganda putra Indonesia lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga raih juara dengan berada di posisi ketiga. Ditambah lagi pada All England 2019 lalu, ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi  Yik juga kalah dengan Hendra/Ahsan di Final.

Presiden BAM geram pada prestasi buruk para wakil Malaysia

Hasil buruk yang diraih wakil Malaysia di kancah Bulutangkis Internasional ternyata membuahkan sindiran keras dari Datuk Seri Norza Zakaria. Zakaria ingin revans atau membalas kekalahan mereka dari wakil Indonesia pada kejuaraan All England 2020 kali ini. Menurut informasi, sang Presiden BAM tersebut seolah menunjukkan kegeramannya terhadap prestasi para atlit Malaysia di setiap kompetisi internasional dan juga Kejuaraan Dunia 2019. Datuk Seri Norza Zakaria ingin para atlitnya segera tancap gas setelah wakil Malaysia tak mendapat satu medali pun di ajang kejuaraan Dunia 2019 lalu.

Sebagai catatan, dari seluruh seluruh pertemuan yang pernah dilakoni wakil Malaysia dengan wakil Indonesia, mereka tidak mampu menutup pertandingan dengan kemenangan malah yang ada justru kekalahan terus-menerus. Untuk All England 2020 kali ini, Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia diketahui akan berhadapan dengan Jonatan Christie di babak pertama. Kemudian ganda Aaron Chia/Soh Wooi  Yik akan menghadapi ganda terbaik dunia Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempatfinal. Ketua pelatih dan pelatihan BAM, Kenny Goh berharap Malaysia bisa mengalahkan wakil Indonesia pada All England kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here