Zhu Ting

FFSPORTZ.COMZhu Ting – Jika teringat gelaran Asian Games 2018 lalu, pasti ingat atlet voli asal Tiongkok yang satu ini. Pevoli Zhu Ting merupakan atlet andalan bola voli Timnas Tiongkok. Beberapa waktu lalu kisahnya menjadi insiprasi buku dimana juga ada kisah dari Lionel Messi. Sebelumnya, pada gelaran Asian Games 2018 lalu, Tim bola voli putri Tiongkok telah berhasil mendapatkan medali emas.  Mereka mengalahkan timnas voli putri Thailand di babak final yang digelar di Lapangan Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dalam tiga set langsung. Setelah kemenangan Timnya, sang kapten voli putri Tiongkok tersebut mengungkapkan medali emas pada gelaran Asian Games 2018 menambah deretan emas yang diraih negarannya.

Zhu Ting salah satu sosok atlet voli tersukses di dunia

Dilaporkan bahwa atlet bola voli putri asal Tiongkok, Zhu Ting merupakan salah satu sosok Atlet paling sukses di dunia. Maka dari itu tak ayal jika kisah perjalanan hidupnya dituliskan dalam sebuah buku untuk menginspirasi anak – anak kecil dalam mengejar impian mereka di jagad olahraga. Kabarnya Zhu Ting sendiri akan diilustrasikan dengan kisah perjuangan seorang atlet dari sebuah desa kecil di Tiongkok yang dibesarkan dalam keluarga petani hingga akhirnya dapat meraih medali emas di Olimpiade. Di sini dia juga akan didapuk sebagai kapten Timnas Tiongkok.

Bukan tanpa alasan seorang Zhu Ting mampu masuk dalam sebuah buku sebagai salah satu inspirator bagi anak – anak di dunia. Perempuan kelahiran 29 November 1994 dianggap sebagai pahlawan dan atlet paling berharga di Tiongkok setelah berhasil mengakhiri penantian 12 tahun dengan memenangkan medali emas di Olimpiade Rio, Brasil. Sementara itu, untuk  saat ini Timnas Tiongkok memiliki peluang mempertahankan gelar Olimpiade mereka di Tokyo, Jepang. Timnas Tiongkok telah memenangkan Grup B turnamen kualifikasi Olimpiade Antarbenua pada Agustus 2019 lalu.

Zhu Ting masuk ke dalam buku penerbit asal Inggris

Dengan segenap prestasinya, Zhu Ting menjadi salah satu dari delapan bintang olahraga internasional yang ditampilkan dalam serangkaian buku yang akan beredar di dunia.  Pevoli yang berposisi sebagai Hitter dan Kapten Timnas bola voli putri Tiongkok itu masuk kedalam buku yang berjudul “When I Grow Up: Sports Heroes yang diterbitkan oleh salah satu penerbit Inggris, Dorling Kindersley.

Menurut laporan dari laman resmi FIVB, pevoli 25 tahun ini akan bersanding dengan para atlet olahraga profesional lainnya seperti pemain sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, lalu legenda lari Usain Bolt dan pemain basket NBA, Lebron James. Kemudian, dia  juga disandingkan dengan atlet senam Amerika Serikat, Simone Biles; pemain tenis Grand Slam, Angeligue Kerber; Skater Jepang, Yuzuru Hanyu dan perenang Paralimpiade Inggris, Ellie Simmonds. Menurut sumber, tujuan utama dibuatnya buku ini adalah sebagai bacaan anak – anak prasekolah. Buku itu diharapkan  mampu menjadi motivasi positif dengan menceritakan perjalanan kehidupan delapan atlet – atlet tersebut dari masa kecil hingga meraih banyak kesuksesan di dunia olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here