Mohamed Simakan

FFSPORTZ.COMMohamed Simakan – Klub sepak bola raksasa Italia, AC Milan diberitakan tengah bertarung dengan AS Monaco dan Borussia Dortmund dalam perburuan salah satu starlet atau pemain muda Perancis, Mohamed Simakan. Milan News sempat mengabarkan bahwa pada bulan April lalu Rossoneri tengah memantau situasi Simakan, telah terjalin kontak baik dengan klub mapun dengan sang agen pemain. Diketahui dari media yang sama juga menambahkan bahwa pada awal bulan ini mengenai negoisasi antara kedua belah pihak telah terbengkalai untuk waktu yang lama, namun ketertarikan raksasa Serie A tersebut masih ada. Lalu bagaimana selanjutnya?

Mohamed Simakan bermimpi berseragam AC Milan

Meskipun tengah diperebutkan klub – klub Eropa, Mohamed Simakan hanya ingin bergabung dengan AC Milan, itu adalah mimpinya. Menurut agen dari Simakan, Badou Sambague menyatakan bahwa kliennya tertarik untuk bergabung ke AC Milan. Sebab, Italia merupakan kompetisi yang ideal bagi pesepak bola kelahiran 3 Mei 2000 itu untuk mengasah kemampuannya. Untuk informasi pentingnya, Mohamed Simakan merupakan sosok yang penting di jantung pertahanan Starsbourg. Diusianya yang masih dibilang muda, yakni 20 tahun, dia sudah tampil sebanyak 25 pertandingan dengan waktu bermain 1.879 menit pada musim ini.

Menurut pernyataan dari Badou Sambague sekitar pada Januari lalu, Simakan diincar klub – klub Eropa baik dari Perancis sendiri, lalu Italia, Jerman, Inggris dan Spanyol. Akan tetapi dia memutuskan untuk masih bertahan di Strasbourg. Dua klub Liga Premier Inggris, Everton dan Tottenham Hotspurs dikabarkan juga berminat menebus sang bek pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejauh ini tidak ada harga pasti dari Simakan, sebab Strasbourg benar – benar percaya kepadanya dan tidak mudah meyakinkan Klub untuk menjual pesepak bola yang bergabung pada 16 Mei 2018 tersebut.

AC Milan bersaing dengan AS Monaco dan Dortmund dapatkan Simakan

Terlepas dari hasil diskusi kedua belah pihak klub yakni Milan dan Strasbourg, Simakan ingin bergabung dengan Milan. Beberapa kontak ternyata telah dilakukan. Pihak AC Milan sendiri menaruh minat dengan Simakan sebab dia bisa bermain di posisi bek tengah maupun bek kanan. Selain itu, mengingat pandemi virus corona telah menggoyahkan keadaan finansial klub, harga yang ditawarkan Strasbourg untuk bisa memboyong Simakan cukup terjangkau. Menurut laporan dari L’Equipe, bos klub AS Monaco, Niko Kovac juga tengah membidik pemain U-20 Perancis tersebut.

Selain AS Monaco, Dortmund juga  menaruh minat pada Simakan. Dengan banyaknya klub – klub yang berminat untuk dapatkan tanda tangan bek Starsbourg itu, kini persaingan menjadi bertambah sengit. Di sisi lain, bukan rahasia lagi bahwa AC Milan tengah merombak besar – besaran skuad untuk memperkuat lini pertahanan mereka pada musim panas ini. Selain itu, Mateo Musacchio dan Leo Duarte diperkirakan bakal meninggalkan AC Milan. Kemudian, Matteo Gabbia mungkin akan dipinjamkan ke klub lain agar memperoleh jatah waktu bermain secara reguler sehingga dapat membantu perkembangannya di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here