Anthony Ginting Juara

FFSPORTZ.COM – Gelaran Indonesia Masters 2020 kemarin memberikan arti tersendiri bagi peraih medali emas di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ia sukses menjuarai Indonesia Masters 2020 dengan menakhlukan Pebulutangkis asal Denmark Anders Antosen dengan skor 17 -21, 21 – 15 dan 21 -9 pada laga Final tunggal putra di Istora Senayan.

Pebulutangkis tanah air dominasi juara Indonesia Masters 2020

Menurut pebulutangkis asal Cimahi itu, memenangkan turnamen menjadi déjà vu sebab di tahun sebelumnya ia juga sukses meraih juara. Kemenangan ini merupakan title ketiga pada turnamen BWF World Tour Super 500. Ini juga titel ketiga yang diraih Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 500.

Selain Anthony, ada ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai all-Indonesian final saat meladeni senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-15, 21-16. Kemudian ganda putrid Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menorehkan emas  setelah mereka menaklukkan duo Denmark Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21 di partai puncak.

Setelah 5 tahun runner up akhirnya Anthony meraih emas

Dalam laga antara Anthony dengan Antonsen, terjadi kejar – kejaran skor di game kedua. Meski sempat tertinggal di game pertama sebab Antonsen terus menyerang dengan tempo tinggi, namun mampu Anthony bangkit dan memperpanjang laga dengan rubber game. Pada game penentu Anthony mampu konsisten dan menundukkan Antonsen.

Ia mengatakan kalau masih banyak yang perlu diperbaiki, namun ia merasa puas dengan penampilannya. Dia mampu mengatasi lawannya dengan baik. Dia serasa diatas angin saat mampu keluar dari tekanan pebulutangkis Denmark tersebut. Pebulutangkis yang saat ini berusia 23 tahun ini mengaku senang sebab gelar yang diperoleh merupakan pemecah kebuntuan dirinya yang gagal memenangkan lima final pada tahun lalu. Dia mengatakan kalau gelar juara yang dia raih di Indonesia masters 2020 sangatlah berarti. Dia menjadi lebih termotivasi dan semangat untuk maju ke Olimpiade Tokyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here