Apriyani Usir Rasa Bosan Di Pelatnas Dengan Cuci Baju Dan Main Sepak Bola

FFSPORTZ.COMBerita Bulutangkis – Saat ini demi mencegah penularan wabah corona masyarakat seluruh tanah air dihimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Dengan kondisi seperti ini sudah pasti dan jelas kalau banyak yang tidak betah bahkan tidak nyaman. Tak terkecuali para atlet bulu tangkis Indonesia kita. Jalani hari demi hari dalam masa karantina membuat para atlet bulu tangkis bosan. Salah satu atlet tersebut adalah Apriyani Rahayu. Baru – baru ini ada kabar dari pebulu tangkis putri Indonesia itu demi mengusir rasa bosan dalam masa corona, dia isi cuci baju sendiri dan bermain bola.

Apriyani isi masa karantina dengan cuci baju dan main bola

Meskipun turnamen bulu tangkis masih libur atau ditunda lantaran pandemi corona yang belum berakhir, para atlet tetap berlatih namun dengan porsi yang berbeda. Begitu juga dengan Apriyani, dia terus menjaga semangat dan staminanya. Selain jalani latihan secara rutin, Apriyani juga mengisi masa karantina di mes Pelatnas, Cipayung, Jakata Timur agar tidak merasa bosan. Pebulu tangkis asal Lawulo, Sulawesi Tenggara itu menghabiskan atau mengisi waktu dengan mencuci dan bermain sepak bola. Dia mengatakan kalau dirinya tidak ingin dihinggapi rasa bosan sebab tidak bisa kemana – mana dan tidak ada turnamen.

Sebagaimana diketahui bersama, setelah gelaran All England 2020 kemarin, semua atlet jalani masa karantina di Pelatnas. Akan tetapi juga diperbolehkan untuk pulang dan jalani karantina di rumah. Bagi atlet yang pulang, mereka harus latihan dirumah dan tidak boleh mengunjungi atau datang ke Pelatnas. Apriyani memilih untuk tinggal di Pelatnas. Apriyani sempat mengatakan kalau suasana latihan masih berlangsung kondusif, namun tidak seperti biasanya. Dia mengatakan kalau semua atlet dalam kondisi yang prima dan sehat. Pebulu tangkis di sektor ganda putri itu mengaku kalau setiap hari latihan selama dua jam sehari, pagi satu jam dan sore juga satu jam.

Apriyani dan Greysia Polii siapkan diri untuk Olimpiade 2021

Setelah banyak turnamen BWF yang masih menggantung atau belum jelas nasibnya. Para atlet terus melakukan latihan. Apriyani dan duetnya di ganda putri, Greysia Polii juga terus mempersiapkan diri menghadapi turnamen dan tentu juga dengan Olimpiade Jepang yang dundur di tahun 2021 mendatang. Pebulu tangkis yang lahir pada 29 April 1998 itu mengaku kalau saat ini dia sedang memperbaiki pola latihan, kemudian juga meningkatkan kualitas diri, terus belajar untuk lebih bertanggung jawab dan selalu konsisten dan memiliki komitmen.

Dalam kiprahnya di bulu tangkis, Apriyani merupakan sosok pebulu tangkis perempuan yang berkontribusi untuk Indonesia. Apriyani bisa dikatakan sebagai salah satu atlet bulu tangkis perempuan yang memiliki kontribusi untuk Indonesia. Apriyani bergabung dengan Timnas bulu tangkis Indonesia sejak 2014 lalu. Sejak penampilan perdananya di Kejuaraan Beregu Sudirman Cup yang diadakan di Gold Coast Australia pada 2017 lalu, nama Apriyani mulai kian melejit.

Apriyani mampu meraih juara di berbagai  turnamen bulu tangkis baik tingkat nasional dan internasional. Diketahui bahwa dia meraih medali emas pada gelaran SEA Games 2019, lalu dua medali perunggu di Kejuaraan dunia 2018 dan 2019. Di tahun 2018 lalu, tepatnya pada gelaran Asian Games, bersama pasangan ganda putri Greysia Polii juga meraih medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here