Aprilia Manganang Pensiun

Berita Voli Indonesia – Pada Kamis, 10 September 2020 kemarin, jagad voli Tanah Air telah digegerkan pengumuman dari Atlet bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang. Pevoli tangguh milik Indonesia itu memutuskan untuk pensiun. Keputusan pensiun dari April disampaikan melalui unggahan video di media sosial Instagram. Dalam postingan video tersebut, April memutuskan untuk mundur dari dunia voli yang ditujukan kepada pecinta bola voli Indonesia. Salah satu bintang bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang tercatat telah memutuskan pensiun sebagai atlet di usia 28 tahun.

Aprilia Manganang Memutuskan Pensiun dari Jagad Bola Voli

Atlet voli putri tangguh kelahiran Tahuna, 27 April 1992 itu mengaku bahwa keputusan yang telah diambil kali ini demi ingin hidup yang lebih baik. Ia menyebut bahwa keputusan pensiun merupakan langkah demi menata hidup yang lebih baik. April mengaku putusan mengakhiri karier di voli merupakan keputusan terbaik. Sebelumnya, ia banyak disorot karena kecurigaan soal gendernya. Seperti diketahui bahwa April sempat disorot karena kecurigaan soal gendernya.

Tak lupa, April juga menyampaikan terima kasih kepada teman – teman, pelatih dan kepada semua yang selalu terlibat bersamanya. April berharap kepada semuanya agar sukses selalu dan kancah bola voli Indonesia semakin maju terus. Mundurnya Aprilia Manganang dari arena bola voli direspon oleh mantan rekannya Yolla Yuliana. Lewat Instagramnya, Yolla yang lebih dulu pensiun tepatnya pada Mei lalu, mengunggah momen – momen kebersamaan dengan Aprilia saat di lapangan.

PBVSI Jadikan Pensiunya Aprilia Manganang Sebagai Pemicu Semangat Regenerasi

Sementara itu, jika melihat kebelakang memang baik Yolla Yuliana dan Aprilia Manganang dikenal sebagai atlet voli putri andalan Indonesia. Keduanya kerap terpilih membela skuad Timnas di berbagai ajang olahraga voli internasional. Hingga kini, mereka sudah berkontribusi dalam peraihan medali perak SEA Games 2017 dan perunggu di SEA Games 2013 dan 2015. Yolla ucapkan terima kasih atas permainan yang luar biasa bersama April.

Di sisi lain, ada kabar cukup menari datang dari PP PBVSI dimana menanggapi pensiunnya Aprilia Manganang. Pemilik nama lengkap Aprilia Santini Manganang, itu memutuskan pensiun sebagai atlet disaat usianya yang relatif masih produktif. Walaupun disayangkan, PP PBVSI menghormati tentang keputusan mundurnya April. Keputusan pensiunnya April membuat PBVSI menjadikannya  sebagai pemicu semangat. Mereka kini tengah bersiap untuk mencetak april – april baru untuk masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here