Antisipasi Corona Di Perancis Akibatkan Ditundanya Laga PSG vs Strasbourg

FFSPORTZ.COM – Jika salah satu diantara kalian fans berat PSG, sudah pasti kecewa ketika laga PSG kontra RC Strasbourg resmi ditunda. Sudah pasti penyebabnya adalah virus Covid-19 atau corona. Laga antara  RC Strasbourg  dan PSG merupakan ligue 1 di pekan 28 yang akan digelar di stade de la Meinau resmi ditunda atas anjuran pihak yang terkait tepatnya sabtu kemarin. Menurut situs resmi PSG, penundaan tersebut merupakan keputusan yang bulat untuk diambil oleh petinggi di prefektur bas-Rhin karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

PSG diuntungkan atas ditundanya laga RC Strasbourg  vs PSG

Semua memang kecewa atas ditundanya laga PSG vs RC Strasburg, terutama fans fanatic mereka. Namun kasus penundaan tersebut, membawa sedikit angin segar bagi tim yang dinahkodai Thomas Tuchel. Klub PSG mendapat keuntungan dengan ditundanya laga tersebut. Pasalnya, Neymar dan kawan – kawan sedang menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat, terutama setelah mereka meladeni skuat Olympique Lyon 1-5 di semifinal Coupe de France pekan kemarin. Dengan ditundanya pertandingan PSG kontra Strasburg memberikan waktu tambahan istarahat skuat Paris Saint-Germain.

Dengan memiliki waktu istirahat tambahan, PSG juga memiliki keuntungan karena pekan depan mereka menjalani laga penting dan wajib menang yaitu second leg babak 16 besar liga Champions. Di babak 16 besar leg kedua Liga Champions PSG akan bertemu dengan Borussia Dortmund. Selain menatap positif Liga Champions, PSG juga akan mendapat waktu persiapan yang lebih baik jelanng laga berikutnya meladeni Dijon pada 14 Maret 2020 mendatang.  Tidak hanya PSG yang diuntungkan, Skuat Stasbourg juga diuntungkan. Hal ini karena pekan sebelumnya anak asuh Thiery laurey ditakhlukan Montpellier dengan skor 0-3.

Meski Perancis belum ada kasus corona tapi langkah pencegahan sudah disiapkan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa virus Corona tengah melanda benua Biru, Eropa. Meskipun begitu belum ada kasus resmi terkait kasus Corona di negara Perancis. Penundaan laga PSG dan Starsbourg nampaknya sangat bisa diterima oleh banyak pihak meskipun ada raut kekecewaan. Hal ini karena meskipun belum ada kasus corona di Perancis, akan tetapi pihak terkait sudah berusaha lakukan pencegahan atau antisipasi sedini mungkin. Hal ini karena cepatnya penyebaran virus Corona di daratan Eropa, bahkan Italia sudah menunda sejumlah pertandingan Serie A Italia.

Jika akan tetap melangsungkan pertandingan, maka harus denga konsekuensi tanpa adanya penonton. Seperti yang sudah dilakukan pada laga Inter Milan melawan Ludogorets Razgrad di leg kedua babak 32 besar LIga Champions di Stadion Giuseppe Meazza silam. Kasus terparah virus corona memang tengah di alami Italia. Tercatat ada tiga pemain dari klub serie C yang positif terkena corona, dan membuat tim Juventus U23 lakukan karantina pemain. Tidak hanya italia, negara Swiss juga terkena imbas corona serta yang paling parah juga dialami oleh Denmark juga melaporkan adanya kasus corona. Pertandingan Brondby vs Lyngby yang dihadiri Thomas Kahlenberg dimana dirinya sebagai mantan pemain Brondby dan Timnas Denmark positif terjangkit corona. Walhasil, Brondby telah mengkarantina setidaknya 13 orang termasuk bek mereka yakni Joel Kabongo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here