Anthony Naik Melejit Peringkat Tiga Dunia Setelah Menangi BATC 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Indonesia telah menjadi menjadi juara di ajang Kejuaraan Bulutangkis beregu Asia 2020 di Filipina kemarin. Para wakil Indonesia ela bermain dengan gemilang, sebut saja salah satu pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis asal Cimahi tersebut telah sukses meraih peringkat ketiga dunia BWF. Dirinya mampu memenangkan laga disemifinal setelah mengalahkan pebulutangkis asal India, Sai Praneeth B.  Anthony berhasil menang setelah Sai Praneeth tidak melanjutkan pertandingan setelah laga di game pertama berakhir.

Torehan poin Anthony S. Ginting capai angka tertinggi sepanjang kariernya

Awal tahun 2020 kali ini adalah tahun dari atlit bulutangkis Anthony S. Ginting tersebut. Mengutip dari laman Badminton Talk, saat meraih kemenangan kemarin pebulutangkis yang lahir pada tahun 1999  kini telah meraih 78.332 poin. Wal hasil, dengan poin sebesar itu,  Anthony berhak naik peringkat yaitu ke peringkat tiga BWF. Kemarin 18 Februari 2020, Anthony secara resmi telah menjadi peringkat ke-3 dunia.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut berhak untuk menempati peringkat ketiga dengan menggeser posisi pebulutangkis Viktor Axelsen asal Denmark dan Chen Long asal Tiongkok. Tercatat bahwa Anthony adalah pebulutangkis pertama Indonesia yang berhasil menembus peringkat ketiga dunia sejak tahun 2014 lalu. Peringkat ketiga dunia diketahui dipegang oleh pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto pada 10 April 2014.

Anthony alami lompatan tertinggi peringkat dunia bulutangkis

Jika mengingat pada gelaran Indonesia masters super 500, pasti masih ingat dengan Anthony S. Ginting. Anthony mampu meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 Super 500 di nomor tunggal dimana gelar tersebut menjadi pelipur dirinya setelah sebelumnya hanya menempati posisi Runner Up. Pada tahun 2019 lalu, Anthony masih menempati poisisi ketujuh dunia yaitu sebelum gelaran Indonesia Masters 2020. Usai menangi Indonesia Masters 2020 kemarin, Anthony langsung melompat keposisi kelima dunia.  Satu bulan berselang dirinya menempati peringkat empat yaitu tepat setelah dirinya mampu mengalahkan pebulutangkis korea selatan, Heo Kwang Hee di Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia kemarin.

Kemudian Anthony langsung menduduki peringkat ketiga setelah dirinya mampu mengalahkan wakil India di ajang BATC 2020 Filipina. Setelah itu, Anthony berhak atas poin yang diraihnya di semifinal tersebut. Kini Anthony berada di bawah peringkat dua dunia, Chou Tien Chen (Taiwan) yang tercatat telah mengantongi 80.508 poin. Terpaut hanya 2000 poin, Anthony juga masih sangat bisa menggeser posisi Chen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here