Anthony Ginting

FFSPORTZ.COM – Pebulu tangkis tanah air, Anthony Ginting baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang Indonesia Masters 2020. Dia menyabet medali emas dengan mengalahkan pebulutangkis Denmark Andres Antonsen di Final pada 19  Januari 2020. Tunggal putra andalan Tanah Air tersebut telah sukses menjuarai Indonesia Masters 2020.

Perjalanan Karier Dan Prestasi Anthony S. Ginting di Bulutangkis

Anthony S. ginting Lahir pada 20 Oktober 1996 di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Dia sejak kecil sudah memperlihatkan bakat sebagai pemain bulutangkis. Pada tahun 2008 dia berhasil memenangkan kompetisi MILO School Competition di nomor cabang tunggal putra. Pada tahun itu, dia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kemudian setelah masuk SMP, Anthony juga mengikuti kejuaraan yang sama dan kembali menjadi juara.

Anthony mulai terjun sebagai pebulutangkis professional dimulai sejak tahun 2013 lalu. Dia adalah anggota dari Klub SGS PLN Bandung. Dia meraih prestasi terbaiknya ketika bermain di kompetisi BWF World Junior Championship 2014. Dalam kompetisi itu dia berhasil menyabet medali perunggu untuk Indonesia. Kemudian pada tahun 2019, Anthony sering berada pada posisi Runner Up di berbagai kompetisi. Sebelum bertengger di posisi peringkat 5 Dunia BWF karena menjuarai Final Indonesia Masters 2020, Anthony berada di posisi ketujuh.

Anthony gapai peringkat lima besar dunia BWF

Usai memenangkan gelaran Indonesia masters 2020 yang merupakan kompetisi bulutangkis super 500, maka poin Anthony otomatis bertambah banyak. Jumlah poin yang didapat dari kemenangan tersebut sebesar 9.200. dengan perolehan poin sebanyak itu, maka Anthony untuk pertama kalinya mencapai peringkat lima besar dunia. Anthony telah melampaui pebulutangkis Jonatan Christie dan beberapa pebulu tangkis rangking dunia lainnya.

Pencapaian Anthony kali ini memang terbaik dari sepanjang kariernya. Sebelum mencapai peringkat kelima dunia sekarang ini, sebelumnya dia hanya bertengger di posisi peringkat ketujuh dunia. Apa yang sudah dicapai oleh Anthony S. Ginting ini patut untuk diapresiasi. Ditambah lagi ini merupakan keberhasilan dan kemenangan pertamanya sesudah gelar yang dia dapatkan di China Open 2008 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here