Badminton Anthony Ginting-min

ffsportz.com – Melakoni laga final BWF 2019, pebulu tangkis tunggal pria, Anthony Ginting gagal mengalahkan lawannya di laga final. Di final, ia harus mengalahkan Chou Tien Chen. Ginting sejatinya sudah unggul di gim pertama dengan skor 21-11.

Sayangnya, ia gagal mengamankan kemenangan di gim kedua dan ketiga sehingga, ia harus menyerah di tangan Tien Chen. Meski demikian, sang pemain sempat menunjukkan semangat yang besar sehingga, ia tetap mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

Sempat sengit di awal

Game berlangsung dengan ketat. Kedua pemain saling balas membalas serangan agar mereka bisa meraih kemenangan di laga ini. Ginting sempat mencetak kemenangan di gim pertama. Beda skor pun cukup jauh dimana, Ginting unggul jauh dengan perbedaan 10 poin, 21-11.

Namun, hal itu menjadi ancaman bagi dirinya karena, Tien Chen mampu menunjukkan kemampuan sebenarnya di gim kedua. Nampaknya, sang pemain masih melihat permainan dari Ginting sehingga, ia harus menyimpan tenaganya untuk gim selanjutnya.

Buktinya, Ginting kesulitan dalam menangani perlawanan lawan. Tien Chen mampu menyalip permainan Ginting dan mengalahkannya di gim kedua. Tentunya, hal ini menjadi masalah besar yang menekan kemampuan dirinya.

Akhirnya, Ginting harus mengakui keunggulan pemain lawan di gim ketiga dimana, Ginting kalah dengan perbedaan skor yang ketat. Saat itu, Ginting dipaksa deuce oleh Tien Chen sehingga, pertandingan terus berlanjut hingga salah satu mampu meraih poin di laga tersebut.

Kesalahan berujung kekalahan

Melakoni deuce, kedua pemain sama-sama tegang. Tensi pertandingan yang tinggi membuat kedua pemain harus berusaha sebaik mungkin dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tentunya, hal ini membuat Ginting dan Tien Chen sama-sama fokus untuk memperbaik skor.

Sayangnya, pertandingan harus terhenti saat Ginting gagal melewatkan bola ke daerah lawan. Bola tersangkut di net sehingga, Tien Chen otomatis keluar sebagai pemenang. Tentunya, hal ini membuat GInting harus menyerah di laga tersebut.

Tien Chen mampu mengalahkan Ginting yang notabene adalah pemain yang direkrut pada detik-detik akhir pada SEA Games 2019. Ginting nampaknya tidak fokus dan tidak mampu melewatkan pukulannya melewati net.

*****

Dapatkan berita seputar bulu tangkis terkini hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here