Andy Murray

FFSPORTZ.COMAndy Murray – Usai pelonggaran masa pandemi virus corona, turnamen tenis sudah mulai digelar kembali meski masih bersifat lokal atau domestik. Gelaran pertama tenis yang bertajuk turnamen ekshibisi yaitu Adria Tour 2020 yang digelar di wilayah Balkan. Namun, ajang tersebut dipenuhi dengan kritik karena sejumlah atlet peserta diajang tenis yang digagas Novak Djokovic itu terinfeksi virus Covid-19. Ajang Adria Tour belum sampai berakhir dibatalkan demi antisipasi korban selanjutnya. Kemudian, ada juga turnamen tenis yang digelar di Roehampton, Inggris yaitu  Battle Of The Brits. Petenis Andy Murray turun ke ajang tersebut setelah sekian lama absen karena jalani masa penyembuhan usai cedera.

Andy Murray siap menuju semifinal Battle of The Brits

Andy Murray  telah lolos ke babak semifinal turnamen Battle of Brits setelah mengalahkan James Ward dengan dua set langsung di National Tennis Centre, Roehampton. Ajang Battle of The Brits ini merupakan ajang pertama dirinya sejak November lalu setelah menepi cukup lama akibat cedera pinggul. Pada laga tersebut, Murray memenangkan dua game terpanjang dengan servis berada di tangan Ward. Sempat tertinggal 2-4 di set kedua, petenis yang lahir di Glasgow, Skotlandia pada 15 Mei 1987 itu berhasil menyamakan kedudukan hingga akhirnya unggul dengan 6-5. Murray harus kehilangan tiga match point sebelum menutup pertandingan dengan serangan forehand yang menyentuh garis.

Setelah kalah di pertandingan kedua dengan tiga set dari Kyle Edmund di fase grup, Murray membutuhkan kemenangan demi melaju ke semifinal di turnamen eksibisi tersebut. Peraih gelar juara dua kali wimledon itu menjelaskan bahwa pertandingannya memang sangat ketat. Meskipun begitu, pertandingan tersebut tidak mempengaruhi gerakan dirinya. Dia merasa bahwa gerakan cukup baik dalam tiga pertandingan terakhir. Dan itu sangat positif bagi petenis yang kini berusia 33 tahun tersebut. Dia juga mengaku senang karena akan mendapatkan satu hari jeda sebab dia sangat lelah.

Murray akan bertemu petenis nomor 1 Inggris di babak semifinal

Untuk diketahui saja bahwa di ajang turnamen Battle of Brits tersebut kondisinya sangat panas. Karena tidak diizinkan untuk menyalakan AC sehingga panas dimana – mana dan tentu menguras energi. Murray tahu bahwa situasi tersebut sangat buruk sebab biasanya dimanapun tempat bertanding pasti akan menemukan tempat yang sejuk atau dingin dengan tujuan untuk menurunkan temperatur tubuh. Meskipun begitu, Murray bisa mengatasi dan siap melangkah ke semifinal.

Kemudian kembali kepada pertandingan tenis ekshibisi, pada babak semifinal nanti, Murray akan bertemu petenis nomor 1 Inggris, Dan Evans. Evans mampu lolos setelah mengalahkan Cameron Norrie dengan dua set langsung. Kemudian, untuk pertandingan di sektor ganda, salah satu penggagas turnamen yang sekaligus kakak Murray, Jamie Murray berpasangan dengan Neal Skupski. Jamie dan Neal mampu mengalahkan pasanagn Dan Evans dan Llyod Glasspool dengan skor 2-1. Dan yang terakhir ada pasangan Joe Salisbury dan Jonny Q’Mara mampu mengalahkan Edmund dan Ward dengan skor 2-1 juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here