Andi Murray Siap Tampil Di Miami Open 2020 Usai Cedera Parah Menerpanya

FFSPORTZ.COM – Kabar menggembirakan datang dari petenis Skotlandia Andy Murray. Murray siap kembali bermain di turnamen tenis Miami Open setelah lama absen di laga ATP Tour sejak 20 November karena cidera panggul. Cedera Murray kambuh dan sukup parah disebabkan karena dia sempat bertanding kembali pada akhir tahun lalu pada partai final turnamen Piala Davis 2019. Pada tahun ini, tepatnya pada Miami Open yang digelar pada 25 maret hingga 5 April 2020, Murray akan turun di turnamen tingkat ATP 1000.

Masa pemulihan Andy murray makan waktu cukup panjang

Sebelum cedera yang parah tersebut, sebenarnya Murray sudah bisa bermain akan tetapi itu pun dalam masa pemulihan akibat cedera sebelumnya juga. Petenis usia 32 tahun tersebut sempat turun main sebanyak dua kali pada kualifikasi Piala davis Marid, Spanyol. Sebelum cedera parah yang terakhir, Andy Murray sempat mengantongi gelar juara di Antwerp pada bulan Oktober dimana menjadi gelar pertamanya sejak Dubai Open 2017.

Cedera panggul yang dialami Murray  merupakan kemunduran yang sulit untuk peraih 46 kali gelar juara tersebut. Akan tetapi, Dia sudah jalani rehabilitasi yang cukup panjang untuk membentuk kekuatan dan otot sekitar pinggang mencapai peak-nya kembali. Dia mengaku kalau dirinya butuh waktu untuk bangkit dan merasa baik lagi di lapangan. Dengan kondisi yang sudah di bilang bagus, sejauh ini, petenis yang sempat menempati peringkat delapan dari petenis peringkat 10 terbaik (Top 10) dipastikan akan bertanding di turnamen Miami Open 2020, Amerika Serikat.

Murray siap tampil bersama petenis kelas dunia lain di Miami Open

Murray memiliki sejarah bagus di Miami Open ini, tercatat dirinya mengantongi kemenangan pada turnamen Miami Open pada tahun 2009 dan 2013 silam. Langkah Murray di Miami Open 2020 kali ini tidak mudah, Murray akan meladeni nama – nama petenis top dunia seperti Daniil Mdvedev (Rusia), Stefanos Tsitsipas (Yunani), Alexander Zverev (Jerman), Matteo Bretini (Italia), Gael Monfils (Prancis) dan tentu saja The Big three baru  yaitu Novak Djokovic (Serbia), Rafael Nadal (Spanyol) serta Dominic Thiem (Austria),.

Dalam Miami Open kali ini, para petenis akan memperebutkan total hadiah US $8,76 juta atau sekitar Rp. 125 Miliar dan juga memperebutkan 1000 poin ATP. Tercatat setelah lama absen, Andy Murray saat ini ada di peringkat 129 tenis dunia. Murray masih punya kesempatan meraih emas untuk memperbaiki peringkatnya, dengan syarat  jika pulih lebih cepat dari rehabilitasi dan tidak melewatkan kompetisi di Wimbledon 2020 dan Olimpiade Tokyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here