Ana Ivanovic

FFSPORTZ.COMAna Ivanovic – Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam. Berkaitan dengan gelar yang diperolehnya itu, ada salah satu mantan petenis berkebangsaan Serbia yang angkat bicara. Petenis tersebut adalah Ana Ivanovic. Ivanovic percaya bahwa Novak Djokovic akan mampu mematahkan rekor Roger Federer sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak. Tercatat bahwa Roger Federer saat ini menorehkan 20 gelar Grand Slam. Petenis 38 tahun itu belum memenangkan Grand Slam lagi sejak mengalahkan Maric Cilic di final Australia Open pada tahun 2018 lalu.

Ana Ivanovic sebut Djokovic bisa patahkan rekor Federer

Selain Roger Federer, petenis putra yang memiliki perolehan gelar Grand Slam terbanyak selanjutnya adalah Rafael Nadal. Berada satu tingkat di bawah Roger Federer, Nadal tercatat mengoleksi gelar Grand Slam sebanyak 19 buah. Untuk petenis yang meraih gelar terbanyak ketiga selanjutnya, sesuai sedikit disinggung diatas diposisi ketiga, ditempati oleh Novak Djokovic dengan torehan 17 gelar Grand Slam. Dalam beberapa kesempatan, Djokovic mengakui bahwa salah satu targetnya atau pencapaiannya adalah dengan mematahkan dua rekor yang dimiliki Federer, termasuk tentang gelar Grand Slam.

Mantan petenis putri peringkat satu dunia, Ana Ivanovic baru – baru ini berbincang – bincang bersama mantan petenis peringkat 7 dunia, Barbara Schett melalui Instagram. Dalam sambungan video tersebut, Schett bertanya pada Ivanovic perihal  apakah Djokovic mampu mematahkan rekor Federer. Kemudian Ivanovic menjawab bahwa Djokovic sangat mungkin masih bisa mematahkan rekor Federer. Hal ini diketahui bahwa memang Djokovic masih memiliki beberapa musim yang tersisa. Petenis 33 tahun itu pasti memiliki peluang besar untuk meraih gelar Grand Slam selanjutnya.

Ana Ivanovic kagum dengan pencapaian Djokovic

Sejauh ini, gelar Grand Slam terakhir yang didapat Novak Djokovic pada musim 2020 ini didapat di ajang Australia Open 2020 awal tahun lalu. Petenis asal Serbia tersebut berhasil mengalahkan Dominic Thiem di partai final. Djokovic dan Ivanovic memiliki kemiripan karier, mereka mencapai kesuksesan yang cukup besar di awal – awal karier mereka. Petenis yang lahir di  Belgrade, Yugoslavia (kini Serbia) pada 6 November 1987 tersebut dan Djokovic sama – sama menjadi juara di French Open 2008. Pada 9 Juni 2008, petenis 32 tahun tersebut menjadi pemain putri berperingkat satu di dunia setelah berhasil menjuarai Perancis Terbuka usai mengalahkan Dinara Safina.

Sementara itu, Djokovic meraih gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australia Open 2008, Djokovic memenangkan Grand Slam beberapa bulan sebelum Ana Ivanovic. Ivanovic menuturkan kalau dia dan Djokovic merupakan teman dekat di lapangan. Akan tetapi, beberapa tahun kemudian mereka terus mengembangkan karier mereka. Ivanovic memberi ujian apa yang telah dicapai oleh Djokovic saat itu adalah sangat luar biasa.  Sebagai catatan, Ivanovic menyelesaikan kariernya di dunia tenis dengan mengklaim 15 gelar. Ia putuskan gantung raket di musim 2016 di usia yang masih cukup muda sebab ia sempat mengaku kalau dirinya sudah tak bisa lagi tampil di level tertinggi di tenis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here