Amerika Serikat Akan Gelar NBA Lagi Meniru Kompetisi Basket Tiongkok

FFSPORTZ.COM – Bagi kamu pecinta bola basket NBA kini bisa bernafas lega. Apa yang terjadi? Baru – baru ini ada kabar yang membahagiakan datang dari liga basket yang paling bergengsi di dunia tersebut. Kabar membahagiakan tersebut adalah musim reguler NBA akan segera dilanjutkan. Namun, ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa musim reguler ini akan dilanjutkan tanpa ada kehadiran penonton. Menurut Brian Windhorst, dia mengatakan Gelaran NBA tanpa hadirnya penonton kemungkinan besar akan mencontoh Negara Tiongkok. Tiongkok menggelar pertandingan basket tanpa adanya penonton. Tentu saja karena masih mewabahnya virus corona, maka inilah jalan yang bisa dipakai demi kelanjutan NBA.

Tiongkok gelar kompetisi basket tanpa ada penonton

Menurut informasi yang ada, Tiongkok akan menggelar kompetisi basket professional akan tetapi dalam kondisi yang tanpa kehadiran penonton. Selain itu, mereka juga menempatkan para atlit basket di lokasi – lokasi terisolasi atau dikumpulkan dalam hotel yang sama. Hal ini bertujuan untuk membatasi antara pemain yang sehat dengan pihak lain agar tidak terpapar virus corona. Tiongkok yang tetap mengisolasi dan membatasi pergerakan pemain dalam situasi kompetisi dilanjutkan sejak tanggal 12 Maret lalu. Maka hal tersebut kemungkinan besar juga akan di contoh oleh NBA, demi melanjutkan laga mereka.

Lalu bagaimana dengan basket NBA? Beberapa hari sebelumnya sudah sedikit disunggung bahwa Bintang NBA dari klub LA Lakers, Lebron James menyatakan ketidak setujuannya dengan menggelar pertandingan NBA tanpa ada penonton. Penulis ESPN spesialis NBA  tersebut, Brian Windhorst menegaskan bahwa namun kenyataannya adalah NBA akan dilanjutkan lagi, paling tidak untuk jangka pendek, maka akan diadakan di arena kosong atau di hangar peasawat kosong.

Amerika Serikat Bisa gelar kompetisi NBA lagi di tempat netral

Dikabarkan bahwa Amerika Serikat kini tercatat sebagai negara dengan jumlah kasusu infeksi virus Corona terbesar di dunia. Sejak diumumkan bahwa sejumlah pemain NBA dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 11 maret lalu, kini Amerika serikat mencatat lebih dari 100 ribu kasus corona dengan 519 orang dinyatakan meninggal dunia.Dengan begitu memang tersiar kabar bahwa liga basket NBA masih berada dalam ketidakpastian. Kemudian, ada usulan kalau Amerika menggelar laga di tempat netral seperti di Las Vegas, Bahamas, sebuah negara pulau di dekar Florida. Atau juga bisa digelar di lapangan kampus di kawasan Midwest.  Bahkan juga ada usulan dengan menyulap kasino dan Ballroom untuk dijadikan lapangan basket sebagai tontonan televise.

Pada kamis 26 Maret 2020 kemarin, pemain Los Angeles Lakers, Lebron James kembali  menegaskan untuk menolak bermain jika pertandingan dilakukan tanpa adanya penonton. Jadi,  jika Lebron James ingin bermain di kompetisi tahun ini dia harus merancang ulang atau menata kembali kata – katanya. Menurut Windhorst, Lebron james adalah juru bicara bagi liga, dia berbicara dengan emosi dalam cara dia melihatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here