Bayern Munich

FFSPORTZ.COMBayern Munich – Bagaimana kabar dengan Liga Jerman? Seperti yang sudah diberitakan bahwa Liga Jerman adalah salah satu liga Top Eropa yang sudah bergulir kembali untuk yang pertama kalinya saat pandemi corona. Setelah dilanjutkan hingga kini sang pemuncak klasemen Bundesliga adalah klub Bayern Munich. Tercatat bahwa Thomas Mueller dan kawan – kawan telah mengantongi poin tertinggi pada Klasemen yaitu 70 poin. Disusul dibelakangnya Borussia Dortmund dengan 63 dan di posisi ketiga ada RB Leipzig dengan 62 poin. Selain itu, dengan penampilan Die Roten yang sangat impresif sejumlah pihak menyebut bahwa kemungkinan besar Bayern bisa memastikan gelar juara Bundesliga pada akhir pekan ini.

Bayern Munich berambisi raih gelar Treble Winner

Skuat Bayern Munich memang terlihat kelelahan karena telah melakoni banyak pertandingan usai jeda penangguhan laga akibat pandemi corona. Per 11 Juni 2020 kemarin, Bayern diketahui sudah melakoni  sebanyak lima pertandingan. Meskipun begitu mereka pantang menyerah demi untuk meraih gelar Treble Winner.  Hal ini dapat dilihat dari getolnya pasukan Hansi Flick untuk meraih kemenangan saat melawan Frankfrut. Frankfrut merupakan klub yang Bayern kalahkan pada 25 Mei dengan 2 -5 yang di gelar di Alianz Arena. Pada laga itu Bayern sempat tertinggal lebih dulu dan akhirnya mampu membalikan keadaan.

Bayern melanjutkan rentetan 12 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Sangat melelahkan memang, akan tetapi dengan misi Treble Winners di akhir musim membuat anak asuh Hansi Flick tetap bersemangat menjaga penampilan mereka. Pada laga melawan Frankfrut kemarin, menurut pernyataan dari Thomas Mueller, dia dan rekan – rekannya memang terlalu lelah dan capek setelah beberapa pekan ini. Bayern tidak biasa lengah dan juga tidak menekan seperti biasanya. Dia mengaku kalau Bayern sempat mengalami kesulitan, namun di akhir laga mereka merasa puas.

Bayern Munich kemungkinan juara Liga Jerman di pekan ini

Sesuai jadwalnya, pada pekan ke-31 ini, Bayern akan menjamu Borussia Moenchengladbach di Alianz Arena pada Sabtu, 13 Juni 2020 malam WIB. Sedangkan Dortmund akan melawan Fortuna Duesseldorf. Dengan torehan poin tertinggi di Bundesliga, Bayern kemungkinan merayakan gelar juara Bundesliga pada pekan ini apabila mengalahkan Moenchengladbach, disertai dengan kekalahan Dortmund. Jika menang, Bayern akan dapatkan poin 73 sedangkan Dortmund tetap miliki 63 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan tiga poin yang berarti poin maksimal hanya 9 poin. Maka, Dortmund  sudah tidak akan bisa  mengejar perolehan Bayern sampai pekan terakhir.

Tantangan Bayern semakin besar sebab dalam pertandingan kedepan itu tidak diperkuat duo andalannya, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller akibat akumulasi kartu kuning. Sang pelatih, Hansi Flick yakin kalau Dortmund akan membuat Bayern menunggu untuk merayakan gelar juara kedelapan beruntun. Meskipun Dortmund sendiri akan menghadapi hadangan dari Duesseldorf dimana sedang berjuang lolos dari degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here