Inter menargetkan Juara Coppa Italia dan Scudetto
indoagen

FFSPORTZ.COMInter Milan – Usai mengalahkan Ludogorets di leg kedua babak 32 besar 1-2, Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pertandingan babak 32 besar antara Inter milan dan Ludogorets berjalan sebelum masa Lokdown akibat pandemi virus corona. Petaka muncul ketika  pihak UEFA menyarankan agar klub Italia yang lolos babak 16 besar Liga Eropa untuk mundur. Hal ini sebagai buntut mewabahnya virus corona di Negeri Pizza tersebut. Menurut laporan Il Messaggero, pihak UEFA disebut meminta Inter dan Roma keluar dari Liga Europa agar dapat berlanjut seperti biasa. Hal ini diperkuat dengan pernyataan sang presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Kemudian, dengan tegas kedua klub Italia tersebut menolak. Kali ini datang dari Inter, setelah lolos babak 16 besar Piala Europa, Inter malah menargetkan untuk Juara Coppa Italia, kemudian Liga Europa dan meraih Scudetto.

Inter target juara Coppa Italia, Liga Europa dan Scudetto

Menurut laporan dari CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta secara tegas menyatakan kalau klubnya memiliki target yang tinggi di semua kompetisi. Karena yang saat ini paling dekat adalah kompetisi Coppa Italia, tentu Inter telah menargetkan untuk juara. Dalam sebuah wawancara dengan Corriere Della Sera, CEO dari Inter Milan tersebut menjelaskan tujuan Inter Milan di sisa kompetisi musim 2019/2020. Marotta mengatakan bahwa target juara Coppa Italia tersebut lebih masuk akal dari pada Europa League. Akan tetapi ada informasi yang cukup disayangkan, nampaknya Inter Milan sudah menyerahkan peluang meraih Scudetto kepada Juventus dan lazio dimana mereka memang diketahui telah bersaing sangat ketat.

Juventus diketahui bahwa saat ini berada di puncak klasemen Liga Serie A Italia. Mereka hanya unggul satu poin dari Lazio. Jadi nampaknya hal ini yang membuat Marotta melepaskan gelar juara Scudetto kepada mereka. Akan tetapi dia juga mengatakan bahwa klubnya memiliki keunggulan pada sisa 12 pertandingan berikutnya. Menurut keterangan akhir dari Marotta bahwa dalam pertandingan sepak bola apapun bisa terjadi.

Inter Milan berambisi untuk menargetkan juara Liga Europa

Seperti yang sudah diketahui bersama, klub yang mendapat julukan Nerazzurri itu masih memiliki satu lagi pertandingan pekan ke-25 melawan Sampdoria. Namun sayang, laga tersebut ditunda akibat pandemi virus corona yang mulai menyerang Italia.  Setelah itu, Sang CEO juga melanjutkan pernyataannya kepada pembahasan tentang target Inter lainnya. Menurut Marotta, seperti yang disinggung sedikit diatas bahwa Coppa Italia merupakan target pertama yang harus dicapai dulu. Baru mungkin akan memikirkan Liga Europa atau Europa League.

Akan tetapi dengar – dengar bahwa Marotta juga menyatakan kalau Inter Milan berambisi untuk menargetkan juara Liga Europa. Inter Milan masih tampil di tiga pertandingan langsung. Selain itu, Inter masih berjuang di Serie A yang kini tertinggal sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen. Selain itu,  Inter juga harus menjalani laga semifinal Coppa Italia di leg kedua melawan Napoli di San Paolo. Inter Milan kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Italia Serie A dengan 54 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here