Alexander Zverev US Open 2020

FFSPORTZ.COMAlexander Zverev – Setelah khawatir dengan aturan atau protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan oleh penyelenggara US Open 2020, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic sambut baik gelaran tersebut. Dia bahkan berharap agar para pemain terpilih diizinkan untuk bepergian ke Amerika Serikat  untuk berpartisipasi dalam turnamen Grand Slam tersebut. Meskipun begitu kondisi global yang masih dilanda pandemi Covid-19 membuat Djokovic khawatir ada banyak pemain tenis yang tidak dapat bepergian untuk mengikuti US Open. Kali ini tidak akan membahas petenis yang sempat menggelar Adria Tour 2020 itu, akan tetapi, ada satu petenis dunia yang nampaknya bukan dari bagian petenis yang absen di US Open 2020 mendatang. Siapakah petenis tersebut?

Alexander Zverev berkomitmen berpartisipasi di US Open 2020

Beberapa waktu lalu,  Asosiasi Tenis Amerika Serikat  atau USTA sudah mengumumkan bahwa US Open akan tetap digelar sesuai jadwal, yakni mulai 31 Agustus hingga 13 September 2020. Tentu US Open digelar dengan menerapkan peraturan tanpa kehadiran penonton dan juga dengan protokol kesehatan yang ketat. Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev menyatakan bahwa dirinya tidak takut dan siap menantikan US Open jika Grand Slam tersebut tetap digelar. Petenis kelahiran 20 April 1997 itu berkomitmen untuk bertanding di US Open 2020.

Baru – baru ini, Zverev mengekspresikan niatnya untuk bermain di turnamen tenis yang digelar di Amerika Serikat tersebut. Ada dua turnamen tenis bergengsi yang akan digelar di Negeri Paman Sam tersebut yaitu Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US Open. Kedua turnamen tersebut akan digelar di venue yang sama dan berlokasi di New York. Meskipun demikian, petenis 23 tahun itu mengatakan bahwa Amerika Serikat saat ini adalah negara yang berbahaya untuk dikunjungi, tetapi Zverev dan kawan – kawan akan lihat apa yang akan pihak penyelenggara putuskan tentang turnamen tersebut.

Zverev tidak takut untuk berkompetisi di US Open 2020

Petenis yang mendapat predikat juara termuda di  ATP Finals 2018 itu menyatakan bahwa dirinya tidak takut dan menyatakan untuk siap menantikan turnamen tenis. Zverev ingin segera bisa berkompetisi lagi. Sebagaimana diketahui bersama bahwa kekhawatiran yang tinggi bagi sebagian besar petenis adalah waktu pendek yang mereka miliki untuk menyesuaikan diri begitu musim hard-court berakhir dan sebelum musim clay-court dimulai. US Open 2020 berakhir pada 13 September dan Madrid Open langsung dimulai sehari setelahnya. Dalam dua pekan setelah US Open, turnamen Roland Garros atau French Open pun digelar.

Ketika dihadapkan dengan jadwal padat seperti itu, Zverev menyatakan bahwa dirinya pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya yaitu pada musim lalu. Pemilik nama lengkap Alexander “Sascha” Zverev itu mengatakan bahwa dia sempat melakoni turnamen grass-court, kemudian beberapa turnamen clay-court, dilanjutkan turnamen hard-court. Dalam tiga pekan, dia bermain di tiga lapangan yang berbeda. Dia berharap pada tubunya yang masih muda bisa membantunya atau masih bisa menyesuaikan untuk melalui sisa musim ini. Di sisi lain, sejumlah petenis putra kenaman dunia menyatakan absen di US Open diantaranya Roger Federer, Gael Monflis dan juga Daniil Medvedev serta Nick Kyrgios. Sementara itu, untuk petenis putri yang absen di ajang ini adalah petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, Simona Halep, Bianca Andreescu, Naomi Osaka, Angelique Kerber, dan Elina Svitolina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here