Alexander Kimerov
indoagen

FFSPORTZ.COMAlexander Kimerov – Tak hanya aksi dilapangan yang membuat atlet voli menjadi perhatian banyak orang. Cukup lama memang telah terjadi yang menghebohkan di jagad voli Rusia. Ada informasi yang cukup menyita perhatian pecinta olahraga voli. Seorang atlet voli profesional dengan postur tinggi badan 215cm diusir dari sebuah penerbangan milik maskapai murah di Rusia. Menurut laporannya, alasannya mendapat pengusiran karena atlet voli tersebut memiliki postur tubuh yang terlalu tinggi. Pevoli bertubuh jangkung tersebut adalah Alexander Kimerov. Apa yang yang terjadi selanjutya? Berikut informasi selengkapnya.

Alexander Kimerov diusir dari pesawat sebab terlalu tinggi

Pada waktu itu, Alexander Kimerov akan melakukan perjalanan dari Noby Urengoy di Siberia menuju Moscow/ Moskwa.  Pihak kru kabin Pobeda Airlines mengatakan bahwa kaki Alexander Kimerov terlalu panjang sehingga menghalangi lorong di dalam kabin penumpang. Sebenarnya, pevoli yang lahir pada 11 September 1996 tersebut sudah beberapa kali melakukan perjalanan dengan rute yang sama sehingga dia berusaha mengalah dan bersedia pindah tempat duduk. Namun, hal itu ditolak oleh kru kabin dan parahnya mereka memanggil polisi dan tiga petugas untuk mengusir sang atlet dari penerbangan itu.

Mengetahui hal itu, salah satu atlet bola voli dari klub Dynamo Moskwa, Alexander Volkov mengaku sangat terkejut dengan perlakuan maskapai itu kepada Alexander Kimerov.  Tak tinggal diam, Volkov kemudian mengunggah video pengusiran Alexander Kimerov ke akun media sosial miliknya. Dalam video tersebut, Volkov berkata “Apa yang terjadi di dunia ini kawan-kawan?”. Kemudian dia menambah perkataan yang kurang lebih seperti ini “Seorang pria diusir dari pesawat hanya karena memiliki tubuh terlalu tinggi dan dia bukan orang biasa alias atlet”. Kimerov adalah seorang atlet voli profesional yang kerap membela Rusia.

Pihak manajemen penerbangan belum beri komentar soal pengusiran Kimerov

Alexander Volkov mengaku sangat terkejut dengan tindakan yang tidak kompeten dari para petugas kepolisian saat menangani masalah ini. Dalam video tersebut terlihat seorang petugas polisi meminta Kimerov berlaku seperti seorang pria dan segera mengosongkan tempat duduknya. Kimerov mencoba mempertanyakan alasan pengusirannya karena dia harus terbang bersama klubnya. Tak mau berkepanjangan, Kimerov akhirnya menuruti permintaan sang polisi. Pihak manajemen belum memberikan komentar soal pengusiran Kimerov.

Sebagai tambahan informasi saja, maskapai penerbangan Pobeda Airlines merupakan sebuah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Aeroflot, Rusia. Selain menjadi pemain sebuah klub bola voli, Kimerov juga merupakan atlet tim nasional bola voli Rusia. Pemain voli yang berposisi sebagai opposite itu membela Rusia di ajang kompetisi bola voli Eropa di kota Baku, Azerbaijan dan mendapatkan medali perunggu. Kemudian, Kimerov juga menjadi skuat Rusia di ajang kejuaraan bola voli internasional yang di gelar di Gwangju, Korea Selatan. Saat ini, pevoli 23 tahun itu sedang membela klub voli Fakel Novy Urengoy dan saat ini dia menempati peringkat 297 dunia .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here