Alan Shearer
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLiga Champions – Anda penggemar liga Premier Inggris? ada sedikit informasi dari klub Manchester United dimana saat ini tengah berusaha menembus posisi empat besar klasemen Liga inggris 2019 -2020. Dengan mampu menembus posisi tersebut akan membuat The Red Devils memastikan diri tampil di ajang Liga Champions 2020-2021. Apa yang menjadi target Manchester United itu ternyata mendapat respon positif dari legenda Liga Inggris, Alan Shearer. Alan menyebut bahwa target itu sangat mungkin untuk dicapai klub yang berjuluk Setan Merah itu. Apa yang membuat Alan Shearer bisa seyakin itu?

Alan Shearer yakin Manchester United lolos Liga Champions 2020-2021

Bukan tanpa alasan Alan Shearer begitu yakin dengan MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan The Red Devils menampilkan performa yang sangat luar biasa. Diketahui bahwa dari 16 pertandingan terakhir, Skuad The Red Devils tak pernah kalah satu kalipun. Dengar – dengar, performa luar biasa Setan Merah nampaknya tak lepas dari kehadiran Bruno Fernandes. Catatan impresif MU tersebut tercipta setelah bergabungnya Bruno Fernandes ke dalam skuad yang dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga terbaru MU misalnya, skuad anak asuh Solskjaer berhasil memetik kemenangan dengan sangat menyakinkan. Mereka mampu mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-2. Dalam laga ini pesepak bola berkebangsaan Portugal itu mampu tampil begitu gemilang. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menyumbang satu gol dan membuat dua assists.  Berkat kemenangan tersebut, kini Manchester United menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 55 poin. MU hanya terpaut dua angka dari Chelsea yang menempati posisi keempat serta tiga poin dari Leicester City yang menempati urutan ketiga.

Performa Manchester United tunjukkan tren positif

Manchester United masih ada lima matchday lagi yang harus dilalui, maka dari itu peluang mereka untuk menembus posisi empat besar cukup terbuka. Dengan menunjukkan performa yang sedang pada tren positif, Alan percaya Manchester United bisa finis di posisi yang lebih baik. Dikutip dari Daily Star, Alan Shearer mengatakan bahwa saat ini MU menempati posisi kelima klasemen liga Inggris. meskipun begitu, top skor sepanjang masa Liga Inggris tersebut menilai itu sudah cukup memuaskan untuk melaju ke Liga Champions musim depan.

Untuk diketahui saja, penilaian Alan Shearer itu berdasarkan apa yang sedang dialami oleh Manchester City. Diketahui bahwa saat ini Manchester City telah mendapat hukuman tak boleh berlaga di Liga Champions karena telah melanggar Financial Fair Play (FFP). Manchester City sebenarnya dihukum oleh pihak UEFA yaitu tidak boleh berlaga di pentas Liga Champions selama dua musim. Akan tetapi, klub yang berjuluk The Citizen itu sudah mengajukan banding. Jika seandainya pada akhirnya nanti City mendapat keringanan hukuman, kemungkinan besar mereka akan tetap absen di Liga Champions musim 2020-2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here