Jadon Sancho Tertekan Soal Masa Depanya di Dortmund
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMJadon Sancho – Dikabarkan beberapa waktu sebelumnya kalau Jadon Sancho tampil kurang begitu makasimal saat Borussia Dortmund bertemu dengan Bayern Munich. Meskipun demikian, gelandang Dortmund itu tetap mendapat pujian dari sang lawan, Bayern Munich saat laga Der Klassiker Bundesliga antara Dortmund kontra Bayern, pada Selasa, 26 Mei 2020 kemarin. Kehadiran Sancho sebagai pemain pengganti di paruh kedua masih belum mampu membawa timnya meraih kemenangan. Ada apa dibalik performa Sancho tersebut? Baru – baru ini ada informasi mengenai Jadon Sancho yang sedang santer terdengar kalau dirinya akan hengkang dari Dortmund. Hal ini didukung rekannya, Thomas Delaney dimana mengatakan kalau Sancho mulai merasakan tekanan.

Sancho jadi buruan klub – klub besar di musim panas mendatang

Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut dikabarkan menjadi buruan klub – klub besar di musim panas mendatang. Sejumlah klub  yang berniat memboyong Sancho dari Dortmund diantaranya Manchester United, Liverpool dan Bayern Munich. Meski sempat alami performa yang kurang bagus, namun Sancho telah memperlihatkan penampilan yang impresif di sepanjang musim 2019/2020 dengan cacatan total 17 gol , dengan 14 gol di Bundesliga dan total 20 assist. Dengan catatan itu, klubnya Borussia Dortmund telah mematok harga yang fantastis untuk Sancho. Tak taggung – tanggung, pesepakbola asal Inggris itu telah dibanderol 100 juta euro.

Pesepak bola 20 tahun itu belum tampil sebagai starter sejak Bundesliga mulai digelar kembali usai sempat ditangguhkan karena imbas pandemi virus corona. Selain itu, Sancho juga alami masalah dengan kebugaran. Delaney mengakui bahwa kawanya itu sedang kesulitan menghadapi rumor – rumor tentang masa depannya. Meski demikian, Delaney menuturkan kalau Sancho adalah salah satu talenta terbesar yang pernah bermain dengannya. Delaney menjelaskan kalau bakat Sancho yang diikuti dengan tekanan besar, Sancho secara perlahan merasakanya dari Timnas Inggris dan klub – klub di sekelilingnya saat ini.

Performa kurang maksimal Sancho tetap dipuji pelatih Bayern Munich

Whoscored mencatat dalam laga Dortmund vs Bayern Munich kemarin, bermain selama 45 menit di babak kedua, Sancho hanya mampu melakukan dua dribbling, 89 kali operan, serta gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang. Pada akhir laga, Bayern unggul dari Dortmund dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Joshua Kimmich. Meskipun dengan catatan yang kurang bagus, pelatih Bayern, Hansi Flick mengakui kualitas yang dimiliki pemain eks klub Manchester City tersebut. Flick menambahkan kalau Sancho miliki kemampuan yang bagus dan kualitas mumpuni Dia punya talenta hebat dan kualitas yang mumpuni. Hal itulah maka wajar jika Dortmund punya pemain luar biasa bagus.

Senada dengan sang pelatih Bayern Munich, Delaney mengatakan bahwa saat ini Sancho merupakan pemain berbakat yang tampil sangat baik, tampil lebih baik dari ekspektasi orang – orang tapi selalu ada langkah selanjutnya dan itulah yang menarik. Dalam hal ini yaitu karier dan perkembangan Sancho.  Sancho memang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Banyak bakat besar yang sia – sia dan Delaney mengatakan kalau Sancho sudah melakukan hal yang cukup untuk membuktikan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here