Thiago Silva Chelsea
indoagen

Sepakbola Inggris – Musim 2019/2020 telah usai, namun bagi Paris Saint-Germain menutup musim dengan keharuan bagi klub dan terlebih juga bagi penggemar. Hal ini dikarenakan PSG hanya capai runner-up di ajang liga Champions Eropa. Selain itu, para fans dari les Parisiens kembali bersedih sebab salah satu punggawanya yakni  Thiago Silva dikabarkan telah berlabuh ke klub Inggris, Chelsea. Menurut pernyataan Craig Burley, Thiago Silva akan membutuhkan masker oksigen untuk memperbaiki masalah pertahanan Chelsea musim ini.

Chelsea Akan Andalkan Eks Kapten PSG di Lini Pertahanan

Pemain sepakbola asal Brasil tersebut telah resmi berseragam klub The Blues, Chelsea musim panas ini, dia telah bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Pria yang kini tercatat berusia 35 tahun tersebut didatangkan untuk menambah pengalaman ke lini pertahanan Chelsea yang telah kebobolan 54 gol di Premier League musim lalu.

Menurut pernyataan dari Dan Burley di Burley kepada ESPN FC, Thiago Silva harus bekerja ekstra di Chelsea. Sebab, klub tersebut hanya memiliki N`golo Kante yang memiliki kualitas pertahanan. Klub bergantung pada Kante karena tak ada orang lain yang akan bertahan. Dirinya yakin bahwa Silva akan kesulitan menapaki musim ini karena kurangnya pemain Chelsea memiliki orientasi defensif. Itu akan menjadi hal yang menyulitkan bagi sang juru taktik, Frank Lampard untuk mencapai sebuah keseimbangan.

Chelsea Alami Salah Satu Musim Terburuk Dalam Pertahanan Tahun Lalu

Burley mengatakan kalau salah satu pungawa Chelsea, Mason Mount meruapakan pemain yang benar – benar bersinar pada musim pertamanya di Premier League merupakan pemain penyerang. Kemudian, dia juga mengatakan bahwa Kai Havertz banyak bermain di Leverkusen sebagai striker dan masih ada lagi yang lainnya yakni Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic.

Meskipun demikian, Burley menekankan Chelsea bisa saja menemukan keseimbangan tersebut dengan menggunakan Mateo Kovacic atau membuat gelandang lain sedikit lebih defensif. Seperti diketahui bahwa Chelsea mengalami salah satu musim terburuk dalam pertahanan tahun lalu. Mereka kerap kebobolan banyak gol, sehingga Frank Lampard tahu bahwa dirinya perlu memastikan untuk memperkuat lini belakangnya yang merupakan masalah besar bagi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here