Neymar PSG

FFSPORTZ.COMBarcelona – Kabar kembalinya Neymar Jr. ke mantan klubnya Barcelona sudah mencuat sejak akhir 2019 kemarin. Barca dikabarkan berupaya untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain pda bursa transfer musim panas 2020 mendatang.  Tak tanggung – tanggung, barcelona bakal mempersiapkan tawaran besar – besaran untuk PSG agar mau melepas Neymar pada akhir musim 2019/2020.  Menurut laporan dari vivanews, Barcelona harus mempersiapkan dana 154 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,7 triliun agar bisa memboyong kembali Neymar. Baru – baru ini muncul kabar yang cukup menghebohkan dimana, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu beri isyarat bahwa sepertinya tidak mungkin membawa pulang kembali Neymar.

Barcelona tak mungkin bawa Neymar pulang kembali

Diketahui bahwa sebelumnya Neymar memang bermain untuk raksasa Liga Spanyol, Barcelona sebelum merapat ke PSG. Pada tahun 2017 lalu, Neymar memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan melanjutkan kariernya ke Paris Saint-Germain. Ternyata, diluar dugaan penampilan pesepakbola berkewarganegaraan Brasil itu justru malah menurun. Belum laga dengan persoalan Neymar yang kerap didera cedera dan masalah yang dia dapat di luar lapangan. Belum menemukan penampilan yang konsisten, musim lalu megabintang PSG itu mengaku kalau sangat tertarik untuk kembali menggunakan seragam Barcelona lagi.

Menerima sinyal itu, Barca juga tertarik untuk membawa pulang Neymar. Pada tahun 2019 kemarin, Barcelona gagal untuk mendapatkan Neymar. Hingga dipertengahan tahun ini, nampaknya Neymar masih diisukan akan menuju klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Rencananya, Neymar akan dipasangkan kembali ke skuad Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah mulai termakan usia. Akan tetapi, Bartomeu memberikat sebuah isyarat jika Neymar sulit akan dibawa ke klub Catalan itu. Hal ini karena masih dalam situasi yang belum kondusif sehingga tidak memungkinkan.

Barcelona alami kesulitan finansial imbas pandemi Covid-19

Bartomeu mengatakan pada RAC 1, tidak mungkin membawa Neymar ke barcelona kembali sebab keadaan finansial klub Eropa sedang alami masalah. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pandemi virus Covid-19 telah membuat keuangan klub – klub Eropa mengalami guncangan, tak terkecuali dengan klub super kaya Barcelona. Bahkan agar keadaan finansial klub tetap stabil, mereka juga harus terpaksa memotong gaji Lionel Messi dan kolega.

Sebagai catatan, kala masih bersama Barcelona, Neymar bermain cukup gemilang. Neymar mampu tampil sebanyak 186 pertandingan dan pria 26 tahun itu berhasil mencetak 105 gol di semua kompetisi dengan 68 gol diantaranya berasal dari liga domestik. Neymar mencatatkan diri telah berkontribusi untuk mempersembahkan dua trofi La Liga, tiga Copa Del rey, satu Piala Super Spanyol, satu kali juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Pada transfer musim panas mendatang, jika seandainya memang Barcelona mundur, maka peluang Real Madrid dan Manchester United untuk mendapatkan Neymar terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here