Barcelona Harus Tampil Maksimal di Liga Champions

FFSPORTZ.COM – Barcelona tengah terpuruk pada laga musim ini. Pada Kamis, 16 Juli 2020 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Laliga Spanyol menggelar laga antara Barcelona dan Osasuna. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Barcelona telah kalah dengan sangat memalukan saat bertemu dengan Osasuna. Menjamu Osasuna di kandang sendiri yakni Stadion  Camp Nou, Barca kalah di laga pekan ke-37 LaLiga Spanyol.  Lionel Messi dan kawan – kawan dipermalukan  sang tamu dimana hanya bermain dengan 10 orang pemain mampu unggul 2-1. Seiring dengan kekalahan tersebut, Barcelona gagal meraih gelar Liga Spanyol untuk ketiga kalinya secara beruntun. Untuk laga selanjutnya yakni Liga Champions musim 2019/2020, Barcelona harus bisa bangkit sebab inilah trofi terakhir yang bisa mereka raih sebelum tutup musim.

Barcelona alami masa terburuk di musim 2019/2020

Sang kapten klub, Lionel Messi merasa sangat kecewa dalam laga Barcelona kontra Osasuna tersebut. Bahkan, mantan bek kanan Barcelona, Dani Alves memberikan suara mengenai kegagalan Lionel Messi mengantar Blaugrana menjuarai Liga Spanyol musim 2019/2020. Menurut Dani, kekalahan tersebut dikarenakan Messi kurang mendapat dukungan. Sementara itu, gol – gol kemenangan sang tamu dicetak oleh Jose Arnaiz (15’) dan Roberto Torres (90+4’). Lalu, untuk gol Barcelona dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi pada menit ke-62 melalui tendangan bebas.

Dengan mengalami hasil buruk yang diperoleh Barcelona, kini mereka harus merelakan gelar Liga Spanyol musim 2019/2020 jatuh kepada sang rival abadi, Real Madrid. Pasalnya, di saat yang bersamaan, Real Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 atas lawannya, Villareal. Dengan tambahan satu kemenangan Real Madrid itu, kini Karim Benzema dan kawan – kawan kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 86 poin atau unggul tujuh angka atas Barcelona yang menempati urutan kedua.

Barcelona diharapkan tunjukkan penampilan terbaiknya di Liga Champions

Setelah gagal di Laliga, di ajang Copa del Rey, Barca juga gagal menjadi juara. Klub yang di nahkodai Quique Setien tersebut harus menyerah dari Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Saat ini laga tersisa dari Liga Champions menjadi satu – satunya kesempatan bagi Barcelona untuk menutup musim 2019/2020 dengan trofi. Klub yang berjuluk Blaugrana itu harus tunjukkan penampilan terbaiknya di pentas Eropa. Barcelona masih memiliki tempat di Liga Champions pada musim ini. Pada leg pertama babak 16 besar, Los Cules bermain imbang 1-1 dengan wakil Italia, Napoli.

Untuk pertemuan kedua atau leg kedua, Barca harus meraih hasil yang bagus. Atau, setidaknya mereka tak boleh kebobolan demi berebut tiket dengan Napoli ke  perempatfinal. Menjelang pertemuan yang kedua dengan Napoli pada Agustus mendatang, Barca dapat hasil yang bagus dengan mengalahkan Deportivo Alaves 5-0. Menurut laporan dari situs resmi Barcelona, Messi meminta rekan – rekannya untuk konsisten dengan permainan yang bagus. Barcelona harus mempertahankan permainan apik mereka di setiap pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here