Shevon Jemie Lai

FFSPORTZ.COMShevon Jemie Lai – Kabar tak sedap menghinggapi dunia perbulu tangkisan Malaysia. Apa yang terjadi? Pemain ganda campuran Malaysia, Shevon Lai Jemie, dikabarkan harus meninggalkan aktifitas bulu tangkisnya selama dua minggu dikarenakan demam tinggi. Salah satu pemain ganda campuran bulu tangkis Malaysia tersebut harus dilarikan ke rumah sakit. Pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) juga telah mengkonfirmasi kabar sakitnya pemain mereka. BAM menyebutkan bahwa pasangan ganda campuran dari Goh Soon Huat itu harus menepi setidaknya selama 14 hari.

Shevon tak diperkenankan melapor ke Akademi Badminton Malaysia

Sebelumnya, Shevon Jemie Lai merupakan  seorang atlit bulu tangkis profesional asal Malaysia. Ia tercatat bersekolah di Community College Kuala Langat, Selangor, Malaysia. Kemudian melanjutkan ke Universitas Malaysia, Kuala Lumpur, Malaysia. Shevon diketahui memulai karier bulu tangkis pada tahun 2011 silam. Rekor tertingginya adalah disektor ganda putri yaitu di nomor 7 dunia dan ada juga untuk ganda campuran ada di nomor 12 dunia.  Pada tahun 2018 lalu, Shevon dengan pasangan ganda campurannya, Goh Soon Heat telah menjuarai Jerman Terbuka.

Dengan harus beristirahat selama 14 hari, membuat pemain bulu tangkis yang lahir pada 8 Agustus 1993 di Selangor, Malaysia itu juga hanya boleh menghadiri pelatihan pusat RTT di Akademi Badminton Malaysia atau ABM ketika ia pulih sepenuhnya. Memang ada yang mengkhawatirkan kalau Shevon terinfeksi virus corona, semoga atlet 27 tahun itu tidak terinfeksi. Menurut laporan dari SportFEAT.com, Shevon tak diperkenankan melapor ke Akademi Badminton Malaysia (ABM) besuk pada 1 juni 2020. Sebelumnya, Shevon sempat menyatakan kalau dikarenakan COVID-19, ia berharap pihak BWF bisa memperpanjang masa kualifikasi Olimpiade.

BAM kembali jalani program Pelatnas mulai 1 Juni 2020

Seperti yang sudah banyak beredar di media, pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia telah memutuskan untuk kembali menjalani program Pelatnas mulai 1 Juni mendatang.  Shevon Lai jemie dan pasangannya saat ini masih berusaha untuk memburu tiket otomatis ke Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan untuk posisi saat ini, Goh Soon Heat/Shevon Lai Jemie, masih berada di posisi ke-11 race to Tokyo. Ganda campuran Negeri Jiran itu masih memiliki kesempatan untuk menyusul rekannya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang sudah memastikan diri lolos terlebih dahulu.

Sebagai tambahan informasi saja, Pada kejuaraan nasional Malaysia 2019 lalu, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie sempat dipisah dan bertukar pasangan dengan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Hal ini bertujuan agar pemain senior bisa membimbing juniornya. Kemudian, pada ajang Olimpiade sendiri, setiap negara maksimal mengirimkan dua wakil di setiap nomor. Akan tetapi, syarat yang cukup berat harus dijalani mereka, lantaran pasangan ganda campuran Goh Soon Heat/Shevon Lai Jemie itu harus berada di peringkat delapan klasemen akhir Race to Tokyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here