Tsvetana Pironkova

Hasil Tenis US Open 2020 – Petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova menorehkan hasil positif di ajang US Open 2020 kali ini. Ia terus melangkah untuk kembali menapaki jagad kejuaraan tenis profesional. Pada babak kedua US Open yang digelar di Flushing Meadows, New York, Tsvetana Pironkova berhasil kalahkan petenis unggulan kesepuluh, Garbine Muguruza dengan skor 7-5, 6-3.

Tsvetana Pironkova Patahkan Langkah Garbine Muguruza

Menurut laporan, Tsvetana Pironkova telah melakoni turnamen pertama sejak Wimbledon musim 2017, tepatnya usai absen dari dunia tenis untuk membangun sebuah mahligai rumah tangga. Pironkova telah mengalahkan Liudmila Samsonova dengan dua set langsung di babak pertama, tetapi ia menorehkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar di hard-court sejak mengalahkan Flavia Penette di Sydney, Australia pada musim 2015.

Dengan kemenangan ini, Pironkova telah siap melakoni babak ketiga US Open 2020 yang akan digelar pada Jumat, 4 September 2020 waktu setempat. Di babak ketiga petenis kelahiran 13 September 1987 itu akan bertemu dengan wakil Kroasia, Donna Vekić. Bertanding selama satu jam 25 menit, ia telah mengandaskan Muguruza untuk melanjutkan langkah ke babak ketiga US Open. Dari delapan masuk ke arena, Muguruza hanya berhasil satu kali melaju ke babak ketiga.

Tsvetana Pironkova Akui Sangat Sulit Melawan Muguruza

Tsvetana Pironkova mengakui bahwa pertandingan melawan Garbine Muguruza tersebut merupakan hal yang sulit. Pironkova mengatakan bahwa pukulan Muguruza cukup baik. Selain itu, dirinya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan permainan dirinya. Petenis yang akan merayakan ulang tahun yang ke-33 itu berusaha keras untuk fokus dengan momen tersebut dan menempatkan setiap bola ke lapangan. Sedikit demi sedikit, ia menemukan ritme permainannya dan mulai memukul dengan baik.

Pironkova tercatat telah memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya. Sebagai pemenang, ia tidak dapat menyembunyikan perasaan senangnya. Petenis putri peraih ranking tertinggi Bulgaria lebih dari satu dekade itu mengaku bahwa dirinya tak menyangka kalau  turnamen pertamanya akan begitu baik seperti ini. Ia bermain dengan begitu apik. Pironkova tak menunnjukkan adanya tanda – tanda ketegangan untuk mengklaim kemenangan. Di sisi lain, lawan Pironkova selanjutnya,  Donna Vekić mampu menang mudah atas petenis berkebangsaan Rumania, Patricia Maria Tig, yang merupakan petenis unggulan ke-18.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here