Aksi menarik Perang Saudara Amasya dan Aprilia Manganang Di Proliga

FFSPORTZ.COM – Kamu yang mengikuti mata rantai proliga atau bahkan Proliga musim 2020 ini pasti tidak asing dengan atlit voli Aprilia manganang. Atlit voli perempuan yang sekilas merip laki – laki tersebut telah banyak mendapat perhatian pecinta Voli tanah air dan bahkan Internasional. Sudahkah anda tahu tentang serba seri mengenai atlit voli andalan dari klub Bandung bjb Tandamata tersebut? Jika anda pecinta voli tanah air pastinya sudah mendengar kalau Aprilia manganang juga memiliki kakak yang bermain di Proliga juga. Sang kakak Aprilia yaitu Amasya Manganang kini memperkuat tim Jakarta PGN Popsivo Polwan. Terlepas dari klub mereka sekarang, kedua atlit voli tangguh milik Indonesia itu sudah menjadi buah bibir sejak keikutsertaan dan penampilan mereka yang gemilang di ajang Asian Games 2018.

Aprilia dan Amasya Manganang saling melawan di Proliga 2015

Sebelum proliga 2020 kali ini, siapa sangka  bahwa baik Aprilia dan Amasya telah membela klub yang berbeda pada kompetisi Pertamina Proliga 2015 lalu. Aprilia telah bergabung dengan tim Jakarta electric PLN dan sang kakak,  Amasya membela tim Jakarta PGN Popsivo. Kedua klub tersebut bentrok di ajang tersebut pada 8 Februari silam. Bahkan menurut laporan Tribun Manado, pertemuan dua tim voli Proliga 2015 ini mendapat julukan “Perang Saudara”. Hal ini sudah jelas karena saudara kandung tersebut telah saling serang saat di lapangan voli.

Pada pertandingan tersebut, baik Aprilia dan Amasya tidak ada yang mau kalah. Kedua saling balas untuk menyerang dengan smesh – smesh keras yang menjadi andalan masing – masing. Padahal pada pertandingan tersebut, tersiar kabar kalau akan menjadi tempat pertarungan pevoli asing sebut saja Ana Paula Lopes Ferreira dari Brazil. Akan tetapi pertandingan justru menjadi milik Manganang bersaudara. Sebagai adik, aprilia ingin menunjukkan kualitasnya sebagai pevoli handal kepada sang kakak. Bahkan level persaingan mereka di lapangan sampai ke ranah pribadi. Hal ini terlihat dari pengakuan Amasya dan Aprilia yang tidak saling kontak atau bicara via telepon menjelang pertandingan. Akan tetapi pada ajang Asian Games 2018 lalu, mereka menjadi satu tim, timnas merah putih dan tak lupa, mereka juga membanggakan bangsa ini.

Perang saudara Manganang berlanjut di Proliga 2020

Pada proliga 2020 kali ini perang saudara Manganang kembali terjadi. Pevoli Aprilia Manganang kini bergabung dengan Bandung bjb Tandamata. Pemilik nama lengkap Aprilia Santini Manganang yang bergabung dengan Bandung Bank BJB Tandamata sempat terancam tak bisa memperkuat tim asal jawa barat ini lantaran masih terkena cedera. Permasalahan lutut yang dialami Aprilia Manganang membuat dirinya terancam tak bisa memperkuat Bandung Bank BJB Tandamata di gelara pertama. Sebelum berlabuh di Bandung bjb Tandamata, pevoli yang lahir pada 27 April 1992 ini telah membela PGN Popsivo Polwan dan mampu mengantarkan tim tersebut sebagai kampiun Proliga 2019.

Sementara sang kakak kini menjadi skuat tim Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sang manager tim PGN Popsivo,  Alit mengatakan bahwa tidak mengkhawatirkan Aprilia Manangang yang hijrah ke Bandung bjb Tandamata. menjadi tumpuan serangan tim asal Bandung di posisi open spiker. Karena saat ini Jakarta PGN Popsivo Polwan melakukan perombakan dan mengkombinasikan pemain muda dan pemain berpengalaman. Apalagi mereka masih memiliki Amasya Manganang. Pevoli yang lahir pada 9 April 1989 ini tidak kalah kualitas dari sang adik. Terlepas dari hal itu, Nampaknya perang saudara Manganang  dalam Proliga 2020 kali harus terhenti setelah diputuskan oleh PBVSI karena ancaman corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here