Aksi Benteng Kecil – Kecil Cabe Rawit Palembang SumselBabel Buat JPE Emosi

FFSPORTZ.COM – Hasil tak tertuda ditunjukkan skuat Palembang Bank SumselBabel yang berhasil lolos dari tim tangguh jakrta Pertamina Energi (JPE).  Meski menang tipis 3-2 (25-22, 24-26, 21-25, 25-21, 15-11) dari JPE pada hari ketiga seri kelima putaran kedua Proliga 2020 di Bandung, kemarin tapi skuat asuhan Mashudi berhasil masuk final four. Digadang – gadang kemenangan Palembang Bank SumselBabel karena adanya taktik blok milik mereka.

Aksi dua blok pemain Palembang Bank SumselBabel jadi perhatian

Bukan karena keberuntungan dan bukan karena dikasihani Jakarta Pertamina Energi. Kemenangan yang didapat tim  Palembang bank SumselBabel merupakan hasil usaha dan kerja keras. Hal ini dapat dilihat dari aksi luar biasa “Benteng Mini” yang menjadi tembok kuat atas serangan demi serangan Spiker asing klub JPE. Diketahui bahwa dibalik tembok kokoh klub Palembang bank SumselBabel ada nama pevoli I Made Adhi Suartama (180 cm) dan I Nyoman Julianta (181 cm).

Jika melihat tinggi kedua pemain blok Palembang Bank SumselBabel tersebut jika dibandingkan dengan pevoli pada umumnya, mereka bisa dikatakan kurang tinggi dan jarang sekali berposisi didepan net. Sebelumnya sang pelatih, Mashudi menempatkan sang kapten Gunawan Saputra dengan tinggi 190 cm dan juga I Made Vandim Sanjaya Putra dengan tinggi 187 cm di depan. Namun taktik terbaru mereka berbeda saat meladeni tim tangguh JPE. Banyak yang mengatakan posisi dua benteng yang beda dari biasa terlihat janggal, sementara sang lawan adalah pemain asing dari Montenegro yaitu Aleksandar Minic (205 cm) dan Jeffrey paul Menzel (199 cm) dari USA. Ditambah lagi dengan Spiker lokal misalnya Agung Seganti (194 cm) dan Hernanda Zulfi (195cm).

Benteng Klub Palembang Bank SumselBabel kecil – kecil cabe rawit

Banyak yang memandang sebelah mata akan penampilan Palembang Bank SumselBabel saat bertemu dengan Jakarta Pertamina Energi kemarin. Ternyata nasib berkata lain, dengan taktik bermain yang baru terutama disektor blok mereka, membawa Palembang Bank SumselBabel melenggang ke final four. Tugas dari Blok mereka I Made Adhi Suartama dan I Nyoman Julianta  mampu memberikan perlawanan terutama tembok pemblokir smes sekelas dari skuat asing JPE. Blocker Palembang memang kecil – kecil cabe rawit, terutama karena momen melompat yang tepat dan permainan yang atraktif mereka saat menahan serangan Pevoli raksasa  Jakarta Pertamina Energi.

Keberadaan benteng tangguh Palembang Bank SumselBabel mampu membuat perlawanan Jakarta Pertamina Energi semakin terdesak. Walhasil, para spiker JPE kadang bermain yang asala cepat dank eras, tak jarang kurang memperhatikan penempatan bola dan bola sering keluar lapangan. Dengan begitu, poin tambahan bagi klub Palembang SumselBabel atas kesalahan yang diperbuat dari JPE. Menurut sang pelatih Palembang Bank SumselBabel, Mashudi mengatakan kalau dirinya sengaja menempatkan dua Blocker yang kurang tinggi meski mereka bisa bermain all round. Keberadaan kedua Blocker tersebut untuk memancing semosi para Spiker JPE terutama Spiker asing. Pola yang seperti itu sudah dapat diprediksi Mashudi sehingga bola JPE bisa terbaca ataupun diantisipasi Klub Palembang bank SumselBabel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here